Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CEO DANA Beberkan Penggunaan Investasi dari Sinar Mas dan Lazada Rp2,87 T

CEO DANA Indonesia Vincent Iswara membeberkan penggunaan investasi senilai US$200 juta atau sekitar Rp2,87 triliun dari entitas Grup Sinar Mas dan Lazada Group.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Januari 2023  |  19:17 WIB
CEO DANA Beberkan Penggunaan Investasi dari Sinar Mas dan Lazada Rp2,87 T
Cara transfer dan kirim uang pakai Dana - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dompet digital DANA Indonesia (PT Espay Debit Indonesia Koe) menyampaikan kabar terbaru usai perusahaan mendapatkan suntikan atau transaksi investasi dari entitas Grup Sinar Mas dan Lazada Group senilai US$200 juta atau sekitar Rp2,87 triliun pada tahun lalu.

Chief Executive Officer (CEO) DANA Indonesia Vincent Iswara menyampaikan DANA menyambut Sinar Mas dan Lazada sebagai investor di perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital. Perusahaan juga menyampaikan rasa terima kasih karena telah mendapatkan suntikan dari investor ternama.

Vincent menuturkan bahwa terjadinya transaksi investasi tersebut lantaran perusahaan memiliki perkembangan yang baik dan membuat Sinar Mas dan Lazada menjadi investor DANA. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa investasi tersebut juga dilakukan untuk membantu akselerasi penggunaan DANA, serta untuk mempercepat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

“[Talenta atau karyawan] DANA 60 persen adalah technology enginekarena yang kita bangun adalah teknologi. Jadi, investasi DANA dari investor [Sinar Mas dan Lazada] dipakai sebagian besar untuk pengembangan teknologi dan talenta,” kata Vincent dalam Exclusive Editor's Luncheon: Temu Media bersama DANA Indonesia di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Pasalnya, Vincent mengatakan bahwa DANA memiliki lebih dari 900 karyawan dengan berbagai latar belakang. Jika dilihat dari komposisi, Vincent menuturkan sebanyak 60 persen karyawan DANA merupakan technology engine. Hal ini mengingat DANA sebagai perusahaan financial technology yang berfokus pada financial lifestyle apps untuk pembayaran dan layanan finansial.

Sampai saat ini, pengguna DANA sudah mencapai 135 juta (registered user) di seluruh Indonesia, termasuk pada akun DANA Premium. Namun, Vincent menyampaikan bahwa sebagian besar atau lebih dari 50 persen pengguna DANA sudah menjadi DANA Premium.

Kendati demikian, Vincent optimistis pengguna DANA dapat tumbuh lebih dari dua kali lipat. Hal ini mengingat pengguna handphone di Indonesia yang melebihi dari angka populasi Indonesia.

Dari sisi penetrasi, Vincent menyatakan pengguna DANA sudah tersebar tidak hanya di Pulau Jawa, melainkan sudah menjangkau di luar Pulau Jawa, sejalan dengan tujuan inklusi keuangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penetrasinya kami rasa masih bisa jauh lebih besar untuk di semua wilayah. Sekarang kita lebih fokus di demografi seperti rentang usia karena penyebarannya sudah ke mana-mana, sekarang penetrasinya sesuai dengan demografi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana sinar mas lazada dompet digital
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top