Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: 10 Bank Terbesar RI dan Cara Mencairkan Klaim Bumiputera

Daftar 10 bank terbesar dan cara mencairkan klaim Bumiputera setelah penurunan nilai manfaat menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Ilustrasi bank. /Freepik
Ilustrasi bank. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Artikel mengenai daftar terbaru 10 bank terbesar di Indonesia menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Finansial Bisnis.com.

Selain itu, para pembaca juga banyak mencari tahu tentang cara mencairkan klaim Bumiputera setelah penurunan nilai manfaat.

Berikut daftar lengkap 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Daftar Terbaru 10 Bank Terbesar RI, Bank Mandiri & BRI Bersaing Ketat

Industri perbankan mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit dan pembiayaan yang pesat sepanjang 2022. Aset bank pun kian besar.

Hampir semua bank jumbo di Indonesia mencatatkan peningkatan asetnya pada 2022. Terbaru, PT Bank Panin Tbk. (PNBN) mencatatkan kenaikan aset secara konsolidasi 3,89 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp212,43 triliun.

Peningkatan aset itu didorong oleh tumbuhnya penyaluran kredit 9,7 persen yoy menjadi sebesar Rp136,99 triliun.

2. Begini Cara Cairkan Klaim Manfaat AJB Bumiputera 2022 Setelah PNM

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mulai membayarkan klaim polis tertunda sebesar Rp22,34 miliar dengan Penurunan Nilai Manfaat (PNM) pada 6 Maret kemarin.

Pembayaran klaim polis tersebut dilakukan kepada 7.805 polis asuransi perorangan. AJB Bumiputera 1912 akan kembali membayarkan klaim polis yang tertunda pada 13 Maret mendatang.

Masih diketahui pasti berapa banyak yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia itu. Lalu bagaimana cara nasabah dapat mencairkan klaim manfaat setelah aturan PNM?

3. Lagi, Shopee PHK Sekitar 200 Orang, Ini Penyebabnya

Kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali datang dari Shopee yang kembali memecat sekitar 200 orang.

Shopee kini tengah berupaya melawan kerugian yang membengkak, sehingga perusahaan belanja online tersebut melakukan pemutusan hubungan kerja kepada karyawan untuk melakukan efisiensi.

"Diketahui Shopee telah memutus hubungan kerja sekitar 200 orang pada hari kamis, sebagian besar di divisi layanan pelanggan," dikutip dari Deal Street Asia, Kamis (9/3/2023).

4. RUPST Bank Mandiri (BMRI) hingga BRI (BBRI) Minggu Depan, Simak Perkiraan Besaran Dividennya

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dengan satu agenda penentuan pembayaran dividen dari laba tahun buku 2022.

Maraton RUPST keempat bank jumbo itu akan dibuka oleh BBRI yang akan melaksanakan rapat tahunan pada 13 Maret 2023 mendatang. Kemudian disusul oleh Bank Mandiri yang menggelar RUPST pada 14 Maret 2023.

Diikuti BNI yang telah mengumumkan kepada pemilik sahamnya akan menyelenggarakan RUPST tahun buku 2022 pada 15 Maret 2023 dan BCA yang akan menggelar RUPST pada 16 Maret 2023.

5. OJK Komitmen Perkuat Industri Asuransi dengan Penerapan PSAK 74

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen untuk memperkuat industri perasuransian dengan memastikan kesiapan para pelaku industri untuk mengimplementasikan Penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 74 tentang Kontrak Asuransi pada 1 Januari 2025.

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono menuturkan bahwa sektor industri perasuransian memegang peran penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper