Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 10 Tips Menjadi Kaya dari Warren Buffett

Warren Buffet memberikan tips agar jangan langsung membelanjakan keuntungan dari uang yang Anda peroleh.
Warren Buffet
Warren Buffet


6. Batasi Jumlah Pinjaman Anda

Buffett tidak pernah meminjam uang dalam jumlah besar. Tipsnya adalah dengan bernegosiasi dengan pihak kreditur supaya Anda bisa membayar semampu Anda. Jika Anda sudah bebas dari hutang, cobalah untuk menabung sejumlah uang agar bisa digunakan untuk berinvestasi.

 

7. Jadilah Gigih

Kelak Anda akan menghadapi berbagai kesulitan dalam hidup. Buffett menyarankan bahwa Anda hanya perlu bertahan  dan terus berusaha melewatinya.


8. Tahu Kapan Harus Berhenti

Perlu diingat bahwa Anda tidak perlu mengembalikan uang Anda seperti semula. Jika Anda menyadari bahwa teori investasi awal Anda untuk saham tertentu telah gagal, berarti inilah saatnya untuk menjual saham tersebut dan berhenti berinvestasi. Cari peluang investasi terbaik berikutnya dan taruh uang Anda di sana.


9. Menilai Risiko

Buffett mengatakan bahwa risiko hanyalah probabilitas kehilangan investasi awal Anda dan hal ini bukan sesuatu yang dapat Anda kendalikan melalui diversifikasi, opsi, atau strategi manajemen portofolio lainnya. Bagi Buffett, asumsi risiko adalah keputusan ganda. Ini adalah sebuah keputusan untuk pergi atau tidak. Jika ada risiko, Buffett akan menjauh.


10. Ketahuilah Apa Arti Sukses yang Sesungguhnya

Terlepas dari total kekayaan yang dia miliki, Buffett tidak pernah mengukur kesuksesan dengan dollar. Dia mengatakan bahwa saat mencapai kesuksesan seperti dirinya, maka  Anda akan mengukur kesuksesan dalam hidup Anda dari seberapa besar orang yang Anda inginkan mencintai Anda benar-benar mencintai Anda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper