Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Irwan Mahjudin Habsjah dan Kan Funakoshi Mundur dari Jabatannya di BTPN

BTPN mengumumkan pengunduran diri Irwan Mahjudin Habsjah dari jabatannya sebagai Komisaris Independen dan Kan Funakoshi selaku Direktur.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 21 Maret 2023  |  19:18 WIB
Irwan Mahjudin Habsjah dan Kan Funakoshi Mundur dari Jabatannya di BTPN
Nasabah menggunakan aplikasi Jenius, bank digital milik BTPN. BTPN mengumumkan pengunduran diri Irwan Mahjudin Habsjah dari jabatannya sebagai Komisaris Independen dan Kan Funakoshi selaku Direktur. - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) mengumumkan pengunduran diri Irwan Mahjudin Habsjah dari jabatannya sebagai Komisaris Independen dan Kan Funakoshi selaku Direktur perseroan per tanggal 17 Maret 2023 lalu.

Corporate Secretary Eneng Yulie Andriani dalam keterangan resmi yang dibagikan perseroan pada Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan bahwa perseroan akan menindaklanjuti permohonan pengunduran diri Komisaris dan Direktur BTPN tersebut dalam agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 21 Maret 2023 mendatang.

"Perseroan akan menanggapinya dalam RUPST 2023 dengan memperhatikan anggaran dasar perseroan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya, Selasa (21/3/2023).

Adapun, hingga saat ini BTPN memastikan kejadian pengunduran diri tersebut tidak berdampak pada kegiatan operasional hingga kelangsungan usaha perseroan.

Untuk diketahui, Irwan Mahjudin Habsjah sendiri telah menjabat sebagai Komisaris Independen perseroan sejak 2009 lalu. Adapun, pada rapat umum pemegang saham luar biasa pada 2019 lalu Irwan kembali ditunjuk menjadi Komisaris Independen BTPN.

Sebelumnya, Irwan memulai karirnya di Indonesia Overseas Bank (Indover Bank Amsterdam) sebagai Analyst pada tahun 1979 hingga 1981. 

Sementara Kan Funakoshi sendiri diketahui dicalonkan menjadi anggota Direksi BTPN pada 2021 lalu. Kan Funakoshi diketahui juga menjabat sebagai Joint General Manager, Seoul Branch/General Manager of Global Korea Corporate Banking Department, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) per November 2018 hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btpn perbankan RUPS
Editor : Hafiyyan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top