Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promo Kartu Kredit dari BSI (BRIS) hingga BRI (BBRI), Ada Tiket Mudik hingga Diskon Bukber

BRI, BNI, Bank Mandiri, hingga BSI menawarkan sejumlah promo kartu kredit untuk pembelian tiket kereta hingga pesawat.
Ilustrasi konsumen menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi belanja secara digital. Hal ini menunjukkan tingginya literasi keuangan/Freepik
Ilustrasi konsumen menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi belanja secara digital. Hal ini menunjukkan tingginya literasi keuangan/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah bank seperti PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) hingga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) rajin menawarkan berbagai promo Ramadan dan Idulfitri termasuk pada produk kartu kredit.

BSI misalnya menggelar program promo bertajuk Gema Ramadhan pada periode ramadan dan lebaran tahun ini. Program tersebut digelar di 17 Masjid pada periode 21 Maret 2023 hingga 18 April 2023.

Diantara promo yang diberikan adalah cashback bagi pengguna tiket KAI dan ASDP menggunakan kartu pembiayaan dari BSI yakni Hasanah Card.

"Program promo ini digelar untuk menarik minat nasabah sekaligus meningkatkan literasi keuangan syariah," kata Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta pada beberapa waktu lalu di Jakarta.

Nilai cashback pada masing-masing transaksi di KAI dan ASDP senilai Rp20.000. Promo tersebut berlaku pada pembelian tiket periode 25 Maret 2023 hingga 20 April 2023.

Selain promo perjalanan, BSI juga memberikan beragam promo untuk transaksi menggunakan Hasanah Card serta BSI Debit Visa. Salah satu promo yang diberikan yakni diskon dan cashback di berbagai merchant seperti Superindo, Foodmart, Indomaret, Hypermart, hingga Alfamidi.

Kemudian PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menggelar program promo di Senayan City The Gracious Ramadan. Diantara promo yang diberikan BNI adalah cicilan 0 persen hingga 24 bulan dengan kartu kredit BNI.

BNI juga memberikan promo berupa voucher belanja hingga Rp600 ribu berlaku pada kartu kredit dan kartu debit. Berbagai promo di BNI itu berlaku hingga 7 Mei 2023.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) juga memberikan berbagai promo selama ramadan dan lebaran diantaranya diskon hingga 50 persen untuk transaksi kartu kredit di beberapa tenant seperti Pizza HUT hingga Penang Bistro. Program promo ini berlaku hingga 30 April 2023.

Selain itu, BRI menggelar program promo dengan menggaet Citilink. Program promo bertajuk BRI Citilink Online Travel Fair ini telah digelar BRI pada 20 Maret 2023 hingga 26 Maret 2023.

Program ini menyediakan 420.000 tiket penerbangan ke berbagai destinasi. Selain dengan Citilink, program ini juga bisa diakses di platform online travel agent yakni Traveloka dan Tiket.com.

Berbagai promo yang ditawarkan dalam program tersebut seperti fasilitas cicilan bunga 0 persen dengan jangka waktu hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit BRI. Diskon harga tiket penerbangan hingga 80 persen. 

Tambahan diskon hingga Rp1,5 juta bagi pelanggan yang membayar menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan virtual account BRI.

Bagi nasabah prioritas, BRI menyediakan promo makanan untuk penerbangan dari bandara-bandara tertentu. Selain itu ada promo berupa diskon 20 persen untuk ekstra bagasi.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan program tersebut digelar untuk menyambut periode ramadan dan lebaran 2023. "Saat ramadan dan lebaran, mudik menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Program ini kemudian memberikan manfaat dengan penawaran promonya," katanya.

Apalagi, momen mudik tahun ini dirasa akan ditanggapi dengan antusias yang lebih tinggi oleh masyarakat, dibandingkan momen mudik tahun-tahun sebelumnya. "Setelah dua tahun lebih pandemi, kini momen mudik diperkirakan akan lebih masif," kata Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper