Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Life Beri Asuransi 3.000 Peserta Mudik Bersama Taspen 2023

Taspen Life memberikan perlindungan asuransi kecelakaan secara gratis berupa produk Taspen Group Personal Accident bagi peserta mudik Taspen Group.
Direksi dan Komisaris Taspen Life melepas peserta Mudik Bersama Taspen Group. Dok. Taspen Life.
Direksi dan Komisaris Taspen Life melepas peserta Mudik Bersama Taspen Group. Dok. Taspen Life.

Bisnis.com, Jakarta –  PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life memberikan asuransi gratis kepada seluruh peserta mudik bersama Taspen Group 2023.

menyediakan lebih dari 60 unit bus untuk mengangkut sekitar 3.000 orang pemudik secara gratis dengan rute Surabaya, Madiun, Semarang, Cilacap, Cilegon, Pekanbaru, Medan, Malang, Kediri, Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Sragen, Padang dan Palembang. 

“Untuk memberikan kenyamanan kepada peserta mudik bersama, Taspen Life memberikan perlindungan asuransi kecelakaan secara gratis berupa produk Taspen Group Personal Accident bagi peserta mudik Taspen Group dengan masa perlindungan asuransi selama mudik bersama,” ujar Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen ibnu Hasyim dalam keterangan resmi, Rabu (19/4/2023). 

Dia mengatakan manfaat produk asuransi Taspen Group Personal Accident ini berupa Uang Pertanggungan sebesar Rp20 juta per peserta, dalam hal pemudik mengalami kecelakaan dan meninggal dunia pada saat mengikuti acara Mudik Bersama Taspen Group. 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis pada Lebaran 2023, dengan rincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut. 

Menteri BUMN mengatakan Erick Thohir mengatakan program Mudik Bersama Lebaran 2023 merupakan langkah strategis kementerian untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik. 

“Program mudik bersama 76 perusahaan BUMN tersebut diharapkan dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” ujar Erick. 

Ibnu mengatakan Taspen Life selalu berkomitmen mencapai kinerja yang positif pada setiap tahunnya. 

“Dibuktikan pada kuartal I/2023, Taspen Life berhasil membukukan kinerja positif dengan capaian laba sebesar Rp20,62 miliar atau tumbuh sebesar 85,18 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya [yoy]  sebesar Rp11,13 miliar,” imbuhnya. 

Sementara itu, pendapatan premi bruto Perusahaan juga mengalami pertumbuhan sebesar 15,22 persen atau mencapai Rp341,17 miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebear Rp296,11 miliar. 

Sejalan dengan laju pendapatan Perusahaan, total aset Perusahaan per Maret 2023 mengalami kenaikan mencapai Rp6,89 triliun atau naik 17,77 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu Rp5,85 triliun. 

Pencapaian tersebut didukung juga oleh peningkatan hasil investasi Taspen Life yang naik 26,97 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp76,09 miliar menjadi Rp96,62 miliar pada 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper