Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFG Life Raup Pendapatan Rp468,5 Miliar pada Kuartal I/2023

Sepanjang kuartal I/2023, IFG Life mencatatkan pendapatan senilai Rp468,5 miliar dari pendapatan premi dan kinerja investasi.
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mampu membukukan pendapatan senilai Rp468,5 miliar pada kuartal I/2023.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan bahwa transformasi yang dilakukan perusahaan terbukti telah memberikan hasil yang positif dan berimbas pada kinerja IFG Life.

Harjanto menyampaikan bahwa IFG Life mengantongi pendapatan dari premi sebesar Rp118,8 miliar dan kinerja investasi yang berhasil membukukan pendapatan investasi sebesar Rp348,4 miliar.

“Dengan pertumbuhan bisnis yang positif tersebut, IFG Life berhasil membukukan laba sebesar Rp23 miliar pada kuartal I/2023,” kata Harjanto dalam keterangan tertulis, Kamis (11/5/2023).

Adapun pada 2022, IFG Life berhasil membukukan pendapatan premi senilai Rp1,13 triliun. Nominal tersebut melesat dari pendapatan premi sepanjang 2021 yang hanya mencapai Rp24,21 miliar.

Sejalan dengan perolehan premi, Harjanto menuturkan bahwa perolehan hasil investasi IFG Life sepanjang 2022 juga melesat menjadi Rp1,21 triliun, dari sebelumnya hanya mencapai Rp65,43 miliar pada 2021.

Merujuk laporan keuangan audited, IFG Life berhasil membukukan total laba bersih setelah pajak senilai Rp128,24 miliar sepanjang 2022. Raihan itu berbalik positif dari rugi bersih senilai Rp74,22 miliar pada 2021.

“Strategi IFG Life untuk melakukan transformasi dengan menciptakan model bisnis baru yang tangible dan sustainable, yang ditunjang oleh SDM yang lebih produktif, serta terus memperkuat brand IFG Life terbukti efektif dalam mendorong kinerja bisnis yang terus bertumbuh positif,” ungkapnya.

Selain itu, Harjanto menyatakan adanya berbagai sinergi yang dilakukan oleh perseroan bersama dengan sejumlah mitra bisnis juga menjadi katalis positif terhadap perkembangan bisnis IFG Life pada kuartal I/2023.

Lebih lanjut, Harjanto menilai keberadaan nasabah merupakan prioritas utama perseroan. Oleh karena itu, IFG Life akan fokus mengembangkan produk-produk asuransi berbasis proteksi yang terjangkau serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami berencana untuk mengembangkan produk-produk proteksi murni untuk melindungi semua risiko kehidupan, yang kami namakan LifeSeries. Komitmen kami yang utama adalah memprioritaskan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper