BNI Serahkan Bantuan Peralatan Outdoor untuk IMPALA Universitas Brawijaya

BNI memberikan bantuan berupa peralatan outdoor activity, untuk menunjang kegiatan Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (IMPALA) Universitas Brawijaya, Malang, Jatim.
Foto: BNI Serahkan Bantuan Peralatan Outdoor Untuk IMPALA Universitas Brawijaya
Foto: BNI Serahkan Bantuan Peralatan Outdoor Untuk IMPALA Universitas Brawijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memberikan bantuan berupa peralatan outdoor activity, untuk menunjang kegiatan Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (IMPALA) Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Bantuan peralatan yang diserahkan berupa perahu karet, peralatan aktivitas outdoor untuk pendakian dan peralatan keselamatan untuk aktivitas IMPALA

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Sis Apik Wijayanto kepada Ketua IMPALA Universitas Brawijaya Theodore Raphaello Giovanni Arden Widjaja, Rabu (24/5/2023).

Disaksikan langsung pula oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unti Ludigdo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Setiawan Noerdajasakti, dan Direktur Bisnis Bisnis Indonesia Hery Trianto.

Sis Apik mengungkapkan, program TJSL tersebut merupakan bagian dari kegiatan BNI dalam meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan trust dan brand value kepada BNI.

“Pemberian dukungan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang ada sehingga mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Brawijaya,” ujarnya.

Menurut Sis, komunitas IMPALA Universitas Brawijaya dinilai memiliki berbagai program sosial yang menarik. Berdasarkan rencana kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh IMPALA di tahun 2023, mereka akan melakukan pengaliran air bersih yang bersumber dari Goa Sengik untuk mengatasi permasalahan sulitnya mendapatkan air bersih di desa Mentaraman Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain itu, akan dilakukan penelitian penyu yang terfokus kepada konservasi serta penetasan penyu. Penetasan penyu perlu mendapatkan perhatian khusus karena populasinya kian berkurang.

Di sisi lain, IMPALA Universitas Brawijaya secara aktif akan berkontribusi pada misi kemanusiaan, khususnya di daerah Operasi SAR. Sepanjang tahun 2023, IMPALA sudah menerjunkan tim ke daerah Operasi SAR sebanyak 8 kali dengan rincian 7 laka air dan 1 laka hutan. Bantuan yang diberikan biasanya berupa sumberdaya manusia dan peralatan.

“Melihat kegiatan-kegiatan tersebut, tidak salah rasanya jika BNI ikut serta dalam mendukung kegiatan yang akan dilakukan IMPALA. Semoga bantuan dari BNI bermanfaat untuk semua,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper