Buka Connect PPI, Wapres Minta Generasi Muda Dorong Semangat Bangun Negeri

BNI bangga mendukung acara Alumni Connect PPI Dunia sebagai wadah yang memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri.
Foto: Buka Connect PPI, Wapres Minta Generasi Muda Dorong Semangat Bangun Negeri
Foto: Buka Connect PPI, Wapres Minta Generasi Muda Dorong Semangat Bangun Negeri

Bisnis.com, JAKARTA - Generasi muda dan kaum terdidik Indonesia khususnya para alumni pelajar luar negeri diharapkan dapat menjadi pendorong semangat produktivitas dan nilai tambah ekonomi untuk membangun negeri.

Hal tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah saat ini yang tengah mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju, salah satunya dengan terus mencetak sumber daya manusia unggul.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin saat memberikan keynote speech dalam acara Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Adapun acara tersebut merupakan kerjasama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) dengan PPI Dunia yang bertujuan untuk mempertemukan para alumni pelajar luar negeri yang kini berkarir di berbagai sektor, guna mendorong semangat bangun negeri dan memberikan kontribusi yang lebih luas bagi Indonesia.

"Saya berharap program dan kegiatan PPI dapat menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya, hingga ke luar negeri, lalu kembali ke Tanah Air membangun bangsa dan negara," kata Wapres.

Menurut Wapres, pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi yang dapat mendorong kualitas sumber daya manusia. Selain itu pendidikan juga menjadi katalis dalam pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan mobilitas sosial.

"Terlebih lagi, dalam mewujudkan visi besar menjadi negara maju di tengah tantangan dan krisis saat ini, bangsa kita semakin membutuhkan ahli di berbagai bidang," ujarnya.

Alumni Connect PPI Dunia, yang berlangsung dari 25 hingga 27 Mei 2023 tersebut pun diharapkan menjadi momentum penting untuk menyolidkan para alumni pelajar luar negeri dalam memberikan dampak yang nyata bagi Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, BNI memahami pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan nasional dan komitmen untuk mendukung visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"BNI dengan bangga mendukung acara Alumni Connect PPI Dunia sebagai wadah yang memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri. Melalui kolaborasi dan inspirasi yang dihasilkan dari acara ini, diharapkan akan tercipta sinergi positif yang mendorong semangat bangun negeri dan kemajuan pendidikan di Indonesia," kata Royke.

Lebih lanjut Royke mengatakan, dengan berpartisipasi dalam acara ini, BNI sebagai bank global berharap dapat ikut memperkuat jaringan dan hubungan antara para alumni pelajar luar negeri dengan tujuan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper