Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tok! Bank MNC Setujui Pengunduran Diri Reinard Y. Seno Setiaji dari Jajaran Direksi

Reinard Setiaji sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan MNC Bank (BABP).
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang MNC Bank di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang MNC Bank di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) menyetujui pengunduran diri Reinard Y. Seno Setiaji dari jajaran direksi perseroan

Mengutip laporan yang dibagikan manajemen BABP, Reinard Setiaji dinyatakan efektif tak menjabat sebagai Direktur Kepatuhan perseroan per 20 Juli 2023.

Sebelum menjadi bagian dari MNC Bank, Reinard sempat berkarir di Bank OCBC pada 2010, Deutsche Bank pada 2011, Bank Commonwealth pada 2012, Maybank pada 2017, dan Citibank Indonesia pada 2019.

Di samping itu, RUPST BABP kali ini juga menyampaikan pengangkatan Zainudin Samaludin sebagai Chief Compliance Officer, berlaku efektif sejak tanggal 6 Juni 2023.

Pada kesempatan yang sama, MNC Bank juga menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) membahas dua agenda terkait pemberian wewenang dan kuasa kepada Direksi tentang pelaksanaan Waran Seri IV serta perubahan sejumlah anggaran dasar Perseroan.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna mewakili manajemen MNC Bank menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para pemegang saham, mitra kerja dan segenap nasabah MNC Bank,

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pemegang saham, segenap pemangku kepentingan yaitu regulator, mitra bisnis, nasabah dan seluruh karyawan atas pencapaian kinerja MNC Bank sampai dengan saat ini. Kami berharap agar kontribusi positif yang telah diberikan senantiasa tetap dijaga dan dapat ditingkatkan lebih baik” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (15/6/2023).

Terbaru, bank milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo diketahui meraup laba bersih Rp21,83 miliar pada kuartal I/2023, meningkat 166,03 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Rasio profitabilitas emiten bank berkode BABP ini pun membaik. Tingkat imbal balik aset (return on asset/ROA) bank naik dari 0,32 persen pada kuartal I/2022 menjadi 0,68 persen pada kuartal I/2023.

Kemudian, tingkat imbal balik ekuitas (return on equity/ROE) naik dari 1,61 persen pada kuartal I/2022 menjadi 3,52 persen pada kuartal I/2023.

Sementara dari sisi intermediasi, Bank MNC telah menyalurkan kredit Rp10,04 triliun pada tiga bulan pertama tahun ini, tumbuh 13,26 persen yoy. Aset bank pun meningkat 23,37 persen yoy menjadi Rp16,31 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper