Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisi XI DPR Kasih Bocoran, Ini Jadwal Fit & Proper Test Calon DK OJK Baru

Komisi XI DPR membeberkan jadwal fit and proper test calon dewan komisioner OJK baru pilihan Presiden Jokowi.
Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengumumkan jadwal fit and proper test (uji kemampuan dan kepatutan) untuk empat calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru.

Berdasarkan dokumen lampiran Surat Presiden Nomor: R-31/Pres/06/2023 tanggal 16 Juni 2023 yang diterima Bisnis pada Kamis (6/7/2023), keempat calon DK OJK tersebut di antaranya Agusman dan Adi Budiarso akan menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro (LKM), dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Lainnya merangkap Anggota DK OJK.

Kemudian, calon anggota DK OJK dengan posisi Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK), Aset Keuangan Digital dan Kripto merangkap Anggota DK OJK akan diisi oleh Hasan Fawzi dan Erwin Haryono.

Anggota Komisi XI DPR Andreas Eddy Susetyo menyampaikan bahwa nantinya keempat calon DK OJK akan hadir di Gedung DPR/MPR untuk mengikuti fit and proper test.

“[Jadwal] fit and proper test [DK OJK baru] hari Senin, 10 Juli 2023,” kata Andreas kepada Bisnis, Kamis (6/7/2023).

Untuk diketahui, Agusman saat ini aktif sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Audit Internal Bank Indonesia (BI). Sementara itu, Adi Budiarso kini menjabat sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Adapun, Hasan Fawzi saat ini bertugas sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Sementara, Erwin Haryono menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) sejak 2022 hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper