Bos Gojek Ungkap Strategi Baru, Hemat Tanpa Gencar Promo, Simak!

Unit bisnis GOTO manfaatkan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mendorong konsumen memanfaatkan produk Hemat di layanan pesan-antar makanan.
Foto: Bos Gojek Ungkap Strategi Baru, Hemat Tanpa Gencar Promo, Simak! Dok. Gojek
Foto: Bos Gojek Ungkap Strategi Baru, Hemat Tanpa Gencar Promo, Simak! Dok. Gojek

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek, unit bisnis On-Demand Service PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), memanfaatkan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mendorong konsumen memanfaatkan produk Hemat di layanan transportasi dan pesan-antar makanan (online food delivery).

"Layanan Hemat merupakan produk inovasi persembahan Gojek khusus untuk masyarakat Indonesia pada momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Gojek, dalam konferensi pers di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Menurut dia, inovasi layanan Mode Hemat sebetulnya lahir dari pemahaman Gojek terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan pilihan layanan yang lebih ekonomis. Selain itu, inisiatif Mode Hemat ini juga merupakan strategi Gojek demi menjangkau konsumen yang lebih luas lagi sekaligus meningkatkan peluang pendapatan mitra.

Mengusung #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, kata Catherine, Gojek percaya bisa memperluas pangsa pasar Gojek di Indonesia berkat layanan dengan harga yang lebih terjangkau. Dari sisi kinerja, pada kuartal pertama 2023, Gojek juga telah mencatatkan pertumbuhan pendapatan bruto yang sehat, yaitu sebesar 12% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari inovasi Hemat Gojek ini, pengguna bisa memanfaatkan GoFood Mode Hemat yang memberikan jaminan ongkir murah (Rp3.000,- dan Rp5.000,- sesuai wilayah) untuk pesanan dari resto terdekat, tanpa tergantung diskon dan promo, termasuk gratis ongkir setiap Rabu. Pengguna juga bisa bepergian dengan GoCar Hemat, dengan harga lebih ekonomis.

Di sisi lain, inisiatif ini juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marves). Odo Manuhutu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marves, mengatakan “Sebagai kebanggaan anak bangsa, kami percaya inisiatif Gojek ini akan membantu mempercepat roda pemulihan ekonomi nasional dan sejalan dengan semangat Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” katanya.

Dia menegaskan, inisiatif ini akan membawa dampak positif bagi mitra driver dan mitra UMKM. “Saya mengajak masyarakat Indonesia dan konsumen Gojek untuk terus memanfaatkan produk buatan Indonesia, supaya bisa terus menjadi juara di negeri sendiri.”

Program Hadiah

Sebagai bagian dari inisiatif #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek menyelenggarakan program undian mulai 7 Agustus hingga 1 Oktober 2023.  Adapun setiap transaksi menggunakan produk Gojek seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, atau GoMart, pelanggan bisa mendapatkan satu satu tiket undian dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah yang luar biasa.

Dengan demikian, semakin banyak transaksi yang dilakukan, semakin besar peluang untuk memenangkan undian berhadiah utama, Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023 dan hadiah seru lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai program undian tersebut dapat ditemukan melalui gojek.com atau di banner aplikasi Gojek.

Bos Gojek Ungkap Strategi Baru, Hemat Tanpa Gencar Promo, Simak!
Dalam rangkaian kemeriahan perayaan kemerdekaan RI ke 78, Gojek juga akan mengumumkan pemenang lomba video #PastiAdaJalan pada 17 Agustus 2023. Lomba video yang diselenggarakan pada 24 Juli hingga 6 Agustus diikuti oleh ribuan mitra driver, mitra merchant, dan mitra seller yang menceritakan bagaimana mereka menjadi andalan bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan sekitarnya. Pemenang pada lomba khusus mitra Gojek tersebut akan mendapatkan hadiah menarik, diantaranya motor, uang tunai, hingga gadget terkini, untuk ratusan mitra pemenang lomba.

Catherine menambahkan, dengan semangat #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek akan terus menghadirkan inovasi dan solusi yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami juga ingin mengajak semua untuk ikut serta ambil bagian dalam gerakan ini dan mendukung inovasi lokal dan para wirausaha mandiri seperti mitra driver dan merchant agar semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper