Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rambah Thailand, Bank Permata (BNLI) Gaet Pusat Perbelanjaan

Bank Permata akan mengembangkan produk dan layanan yang dapat dinikmati di pusat perbelanjaan milik The Mall Group Thailand
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. (BNLI) gencar memperluas jaringannya ke Thailand. Terbaru, bank yang kepemilikannya saat ini dikuasai oleh bank asal Thailand yakni Bangkok Bank Public Company Limited ini berkerja sama dengan The Mall Group Thailand.

Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram mengatakan kerja sama antara Bank Permata dan The Mall Group Thailand bertujuan memperkuat jaringan pelayanan dan aksesibilitas bagi pelanggan.

Melalui kerja sama ini, Bank Permata akan mengembangkan produk dan layanan yang dapat dinikmati di pusat perbelanjaan milik The Mall Group Thailand, seperti Siam Paragon, Emporium, EmQuartier, The Mall, dan pusat perbelanjaan lainnya.

Pengunjung di pusat perbelanjaan itu kemudian bisa mendapatkan keuntungan kartu privilege dengan menunjukkan PermataKartuKredit atau PermataDebitPlus serta paspor non-Thailand. Dengan kartu privilege, nasabah akan mendapatkan keuntungan diskon 10 persen di departement store dan diskon khusus lainnya.

Djumariah mengatakan kolaborasi tersebut merupakan wujud komitmen bank dalam mendukung percepatan sektor ritel yang menjadi salah satu pendorong pertumbuhan bisnis internasional. Bank Permata juga memiliki komitmen untuk menggerakkan perekonomian Indonesia dan Thailand melalui pertumbuhan bisnis, pengembangan produk dan layanan, serta perluasan pangsa pasar.

"Kemitraan ini kami rancang untuk saling memperkuat keunggulan masing-masing perusahaan dalam rangka memberikan kenyamanan dan benefit regional bagi nasabah," ujar Djumariah dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (22/8/2023).

Ia mengatakan kolaborasi juga dilakukan guna memperkuat basis nasabahnya dan meningkatkan pengalaman belanja para nasabah di sejumlah pusat perbelanjaan milik The Mall Group Thailand.

Bank juga berupaya meningkatkan pengalaman berbelanja segmen affluent dengan memberikan nilai tukar valuta asing yang lebih baik untuk nasabah Permata Black World Mastercard.

CEO The Mall Group Miss Voralak Tulaphorn mengatakan melalui kerja sama tersebut, peluang kolaborasi lebih lanjut akan terbuka. "Tujuannya untuk memperluas ekosistem perbankan dan ritel yang ditawarkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dalam pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi," ujarnya.

Upaya Bank Permata merambah pasar Thailand seiring dengan kepemilikan sahamnya yang saat ini dikendalikan oleh bank asal Thailand, Bangkok Bank Public Company Limited sebesar 98,71 persen. 

Bangkok Bank sendiri telah mengakuisisi 89,12 persen kepemilikan saham PT Astra International Tbk. dan Standard Chartered PLC di Bank Permata. Transaksi dituntaskan pada 2020 dengan kesepakatan valuasi sebesar 1,63 kali lipat dari nilai buku Bank Permata per tanggal 31 Maret 2020, atau sekitar Rp33,66 triliun (US$2,28 miliar, 73,72 miliar bath).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper