Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Finance Umumkan Nakhoda Baru Perseroan

Direktur Utama BRI Finance kini dijabat Wahyudi Darmawan yang sebelumnya merupakan Regional CEO Palembang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan sebelumnya menjabat sebagai Regional CEO Palembang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk/Istimewa
Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan sebelumnya menjabat sebagai Regional CEO Palembang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) mengumumkan susunan pengurus baru Perseroan, dengan mengangkat Wahyudi Darmawan sebagai Direktur Utama anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang bergerak di bidang jasa layanan pembiayaan tersebut

Direktur Operasional dan Sekretaris Perusahaan BRI Finance Willy Halim Sugiardi mengatakan dengan hadirnya Wahyudi Darmawan akan mendorong Perseroan mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan.

“Terlebih, BRI Finance diproyeksikan untuk tumbuh berkelanjutan sebagai perusahaan pembiayaan terdepan dengan layanan terintegrasi. Hal ini menjadi tantangan besar bagi Perseroan dalam mengawal aspirasi besar tersebut di tengah ketidakpastian ekonomi,” ujar Willy, dikutip dari siaran pers, Rabu (8/11/2023).

Willy menjelaskan, aspirasi Perseroan untuk menjadi yang terdepan menunjukkan keunggulan dalam kinerja, kualitas dan kompetensi sumber daya manusia. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah.

Sedangkan layanan terintegrasi terkait dengan layanan produk pembiayaan dan kedudukan BRI Finance, yang senantiasa terintegrasi dan bersinergi dengan BRI sebagai induk usaha. Willy mengatakan hal tersebut akan terealisasi jika diemban dengan integritas tinggi dari seluruh karyawan serta manajemen.

Juga dilakukan dalam koridor pelaksanaan good corporate governance (GCG) / tata kelola perusahaan yang baik, serta arahan yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan induk. “Susunan kepengurusan Perseroan yang baru ini diharapkan dapat mendorong kinerja BRI Finance menjadi semakin solid dan berkelanjutan,” pungkasnya.

REKAM JEJAK

Adapun Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan sebelumnya menjabat sebagai Regional CEO Palembang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan telah menjajaki posisi strategis lainnya yang akan menunjang kinerja sebagai Direktur Utama.

Saat ini, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi BRI Finance sebagai berikut:

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama                      : Sigit Murtiyoso

Komisaris                                : Dhoni Ramadi

Komisaris Independen              : Diah Defawati Ande

 

Direksi :

Direktur Utama                       : Wahyudi Darmawan

Direktur Bisnis                        : Primartono Gunawan

Direktur Manajemen Risiko      : Ari Prayuwana

Direktur Operasional               : Willy Halim Sugiardi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper