Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Raup Nasabah, BCA Syariah Tambah Kantor Cabang di Lampung

PT Bank BCA Syariah memperluas jaringan cabang dengan meresmikan kantor cabang pembantu (KCP) baru yakni BCA Syariah KCP Metro Lampung.
Karyawan menghitung uang rupiah di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, beberapa waktu lalu. Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan menghitung uang rupiah di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, beberapa waktu lalu. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BCA Syariah memperluas jaringan cabang dengan meresmikan kantor cabang pembantu (KCP) baru yakni BCA Syariah KCP Metro Lampung. Perluasan jaringan cabang dilakukan BCA Syariah untuk menjangkau nasabah lebih luas.

Kantor cabang baru BCA Syariah itu berlokasi di jalan ZA Pagar Alam Ruko Sumur Bandung Blok C no.11, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro Lampung. Dengan penambahan kantor cabang baru, maka kini BCA Syariah memiliki 76 cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bandar Lampung, Medan, Palembang, Banda Aceh, Panakukkang, Malang, Kediri, Pasuruan, dan Banyuwangi.

Khusus di Lampung, BCA kini mempunyai jaringan cabang yakni 1 kantor cabang (KC) dan 1 KCP.

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan pembukaan kantor cabang baru merupakan bentuk komitmen BCA Syariah untuk semakin dekat dengan nasabah dan masyarakat. Di kantor cabang tersebut, anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) itu memberikan kemudahan akses terhadap beragam solusi perbankan syariah. 

“Pembukaan cabang Metro Lampung akan memperkuat upaya BCA Syariah sebagai bank umum syariah yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan produk penghimpunan dana maupun pembiayaan," kata Yuli dalam keterangan tertulis pada Kamis (16/11/2023).

Menurutnya, perluasan jaringan di Lampung akan memperkuat pertumbuhan aset BCA Syariah di wilayah tersebut. Tercatat, hingga September 2023, aset BCA Syariah di wilayah Lampung mencapai Rp212,6 miliar, naik 145% secara tahunan (year on year/yoy).

Pertumbuhan aset itu didukung dengan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp30,8 miliar dan pembiayaan mencapai Rp215,2 miliar.

Adapun, secara perusahaan, BCA Syariah telah meraup laba bersih Rp118,89 miliar pada kuartal III/2023, naik 56,99% yoy.

Sejalan dengan laba, aset BCA Syariah juga tumbuh 17,91% yoy menjadi Rp13,36 triliun hingga September 2023. Pertumbuhan aset bank didorong oleh pembiayaan yang naik 6,21% yoy menjadi Rp7,86 triliun. 

Lalu, dari sisi pendanaan, BCA Syariah telah meraup DPK Rp10,04 triliun pada kuartal III/2023, tumbuh pesat 21,69% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper