Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Astra (ASII) Suparno Djasmin Diganjar Penghargaan Lifetime Achievement APPI

Suparno Djasmin yang telah berkarir 36 tahun di Astra mendapat penghargaan tertinggi dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia dengan lifetime achievement.
Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa
Keuangan Lainnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bambang W. Budiawan
didampingi Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno menyerahkan penghargaan
Lifetime Achievement in Multifinance Industry kepada Direktur ASTRA sekaligus
Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin./Istimewa.
Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bambang W. Budiawan didampingi Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement in Multifinance Industry kepada Direktur ASTRA sekaligus Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA— Direktur PT Astra International Tbk. (ASII) sekaligus Director-In-Charge Astra Financial Suparno Djasmin mendapat penghargaan Lifetime Achievement in Multifinance Industry dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Penghargaan tertinggi dari asosiasi perusahaan leasing diberikan dalam gelaran Pertemuan Anggota dan Apresiasi APPI, Selasa (28/11/2023) di Jakarta. 

Suparno Djasmin merupakan sosok yang telah berkarir selama 36 tahun di Astra. Dia memulai karirnya dari bawah hingga berkembang menempati jabatan direksi yang memimpin 14 lembaga jasa keuangan.

“Saya bersyukur dan berterima kasih dapat meraih penghargaan Lifetime Achievement Award dari APPI. Terima kasih banyak kepada keluarga, teman, rekan kerja, dan semua pihak yang telah mendukung saya selama ini,” kata Suparno usai meraih penghargaan. 

Dia mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan milik semua tim yang mendukung pencapaian selama ini. Dia mengaku akan terus berkarya dan memberikan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan serta industri jasa keuangan di Indonesia.

“Setiap unit bisnis dalam Grup Astra diharapkan memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan. Di samping itu, setiap langkah unit bisnis selalu diarahkan sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa.“ tambah Suparno.

Per September 2023, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp 182,6 triliun dan melayani 27,7 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 33.000 karyawan serta 912 jaringan di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, tiga unit bisnis Astra Financial juga meraih penghargaan APPI yakni Swadharma Bhakti Sedaya Finance menjadi juara 1 kategori Pembiayaan dengan aset Rp1--5 triliun, PT Federal International Finance (FIFGroup) menyabet Juara 2 kategori pembiayaan di atas Rp triliun, serta PT Sharia Multifinance Astra (Amitra) menjadi finalis kategori Pembiayaan dengan aset di bawah Rp 1 1riliun.

PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance merupakan perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan roda empat yang tergabung dalam Astra Credit Companies (ACC). 

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh APPI. Terima kasih karena telah memberi kami semangat baru untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif pada industri pembiayaan kendaraan roda empat,” ucap Doni Sadweko selaku Direktur dari PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance.

Sementara itu, Margono Tanuwijaya selaku Presiden Direktur dari PT Federal International Finance (FIFGroup), mengatakan bahwa penghargaan ini memotivasi perusahaan untuk terus meningkatkan standar layanan dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Di samping itu, Inung Widi Setiadji selaku Presiden Direktur dari PT Sharia Multifinance Astra (Amitra) mengatakan penghargaan dari APPI sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras yang dijalankan perusahaan. 

Amitra  merupakan penyedia layanan pembiayaan syariah perjalanan Haji dan Umrah serta produk pembiayaan syariah lainnya di bawah naungan FIFGroup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper