Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbandingan Promo BCA, Bank Mandiri, BNI & BRI Tebar Cashback Jelang Tahun Baru

BCA, Bank Mandiri, BNI hingga BRI mengantisipasi masifnya transaksi pada libur Natal dan tahun baru.
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) hingga PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) berancang-ancang mengantisipasi masifnya transaksi pada libur Natal dan tahun baru. Selain itu, sederet promo pun ditebar oleh bank-bank jumbo itu jelang tahun baru.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan menyambut libur Natal dan tahun baru, BCA telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp41,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. Pada momen tersebut, BCA juga menghadirkan program promo BCA Year End Salebration 2023. 

"Program ini dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA," ujar Jahja dalam keterangan tertulis pada Sabtu (16/12/2023).

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman juga menyatakan terdapat proyeksi kenaikan transaksi perbankan di masyarakat pada akhir tahun. “Kami memperkirakan transaksi nasabah pada periode hari raya Natal dan tahun baru 2024 akan mengalami peningkatan," ujarnya.

Bank Mandiri pun menyiapkan kebutuhan uang tunai secara net sebesar Rp23,2 triliun untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan transaksi masyarakat pada momen tersebut. Selain itu, mengacu laman resminya, Bank Mandiri menebar sejumlah promo pada program Mandiri Year End Sale 2023.

Promo Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, dan BRI jelang tahun baru:

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA)

BCA telah meluncurkan produk paylater bernama Paylater BCA pada September 2023. Adapun, pada akhir tahun ini BCA menawarkan promo di produk barunya itu berupa cashback Rp100 ribu saat pembayaran pakai Paylater BCA di myBCA.

Sejumlah syarat dan ketentuan promo itu di antaranya minimal transaksi Rp1,5 juta dengan tenor 3, 6 atau 12 bulan. Maksimal satu kali cashback/user di seluruh merchant selama periode 7 Desember 2023 - 7 Januari 2024. Cashback kemudian dikreditkan ke akun Paylater BCA nasabah maksimal 30 hari kerja setelah program berakhir

Selain itu, terdapat promo dengan diskon hingga 50% untuk transaksi menggunakan QRIS atau myBCA. Transaksi tersebut meliputi pembelian produk makanan, barang, hingga hiburan di sejumlah merchant.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI)

Bank Mandiri menggelar program promo bernama Mandiri Year End Sale 2023 pada periode hingga 31 Januari 2024. Promo berlaku untuk transaksi menggunakan QRIS di Livin’ by Mandiri, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, dan Livin’poin. 

Terdapat benefit yang didapatkan nasabah Bank Mandiri seperti voucer Rp500 ribu transaksi berbelanja di Mall Grand Indonesia, Jakarta dan Sun Plaza, Medan. Reward hingga Rp50 ribu dengan buka Tabungan NOW.

Cashback hingga Rp50 ribu untuk transaksi pembelian tiket Taman Safari Indonesia, JungleLand, Ancol, dan tiket attraction Tiket.com di fitur Sukha pada aplikasi Livin’ by Mandiri.

Lalu, ada welcome bonus cashback hingga Rp750 ribu apply Mandiri Kartu Kredit. Selain itu, terdapat diskon hingga Rp2,5 juta di merchant terpilih menggunakan Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, atau QRIS Livin’ by Mandiri.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menebar promo berupa diskon dan cashback hingga Rp1,2 juta untuk transaksi di kartu BNI dan platform BNI Mobile Banking. Adapun promo yang BNI tebar itu masuk ke dalam program BNI Let's Go Kaliber (Kangen Libur Berat).

Di antara promo adalah diskon atau cashback hingga Rp1,2 juta untuk pembelian layanan di KAI, Batik Air, Tiket.com, hingga Traveloka.

Selain itu, terdapat promo berupa diskon hingga Rp200.000 untuk pembelian makanan di sejumlah merchant seperti Pizza Hut, Shaburi, Kintan Buffet, dan Sushi Tei.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI)

Jelang momen tahun baru 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) berulang tahun yang ke-128. Pada momen tersebut, BRI pun menebar promo mulai dari diskon hingga promo harga miring bertransaksi lewat kanal BRI.

Promo berlaku mulai dari 16 Desember 2023 hingga 18 Desember 2023. Di antara promo adalah potongan harga hingga Rp128.000 saat bertransaksi pembelian makanan di Pizza Hut, Point Coffee, hingga McDelivery.

Lalu, terdapat cashback Rp128.000 untuk pembelian tiket kereta api dengan menggunakan BRImo. Selain itu, cashback Rp128.000 untuk pembelian tiket kereta cepat Whoosh melalui fitur BRImo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper