Berdayakan UMKM Perempuan, WEpreneur 2 by BCA Syariah Kembali Digelar

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali menggelar pelatihan dan pengembangan UMKM melalui program WEpreneur 2.
Foto: Berdayakan UMKM Perempuan, WEpreneur 2 by BCA Syariah Kembali Digelar
Foto: Berdayakan UMKM Perempuan, WEpreneur 2 by BCA Syariah Kembali Digelar

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali menggelar pelatihan dan pengembangan UMKM melalui program WEpreneur 2. Program WEpreneur 2 by BCA Syariah merupakan program pelatihan dan pendampingan usaha bagi pelaku UMKM perempuan untuk dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi komunitas sekitarnya.

Pendaftaran program WEpreneur 2 dimulai tanggal 18 Desember 2023 – 5 Januari 2024 melalui laman https://www.bcasyariah.co.id/wepreneur2bcasyariah WEpreneur 2 by BCA Syariah terbuka untuk perempuan dengan rentang usia 20-35 tahun di seluruh Indonesia dan tidak dipungut biaya.

WEpreneur 2 by BCA Syariah tahun ini mengusung tema BeReady, BerManfaat, BerSama. Program ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan pelatihan, mentoring dan kompetisi bisnis dengan topik terkait pengetahuan dan keterampilan pengembangan usaha yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.  

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan “Program WEpreneur 2 ini merupakan wujud kepedulian sosial BCA Syariah untuk melatih pelaku usaha perempuan agar memiliki daya tahan yang kuat dan kemampuan bersaing yang tinggi. Kegiatan ini adalah implementasi dari aksi keberlanjutan perusahaan sebagai institusi yang kontributif dan bertanggung jawab khususnya dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah”.

Dalam program ini, BCA Syariah akan memilih 40 peserta atau “Big Sista” yang akan dibekali untuk menjadi mentor dengan misi meneruskan ilmu yang didapat melalui program micro-mentoring untuk komunitas pengusaha UMKM di sekitarnya. Program ini diharapkan dapat terus digulirkan oleh seluruh Big Sista maupun peserta micro-mentoring sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Pada kegiatan kali ini, BCA Syariah menargetkan dapat mengedukasi lebih dari 800 peserta micro-mentoring dari seluruh Indonesia. Sebelumnya pada WEpreneur pertama BCA Syariah telah mengedukasi lebih dari 389 pelaku UMKM perempuan melalui 15 Big Sista.

Program lanjutan ini, bukan hanya menghadirkan lebih banyak sesi pelatihan, namun juga ada sesi business matching competition yang dapat bertujuan melatih Big Sista untuk membuat ide bisnis yang menarik untuk selanjutnya akan diperlombakan dan dinilai langsung oleh dewan juri terdiri dari profesional di bidang kewirausahaan. Bagi 3 ide bisnis yang menarik akan mendapatkan hadiah uang tunai untuk pengembangan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper