Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Danamon Syariah, Bank Sleman Hadirkan Layanan ATM bagi Nasabah

Nasabah yang memiliki kartu ATM Bank Sleman dapat melakukan transaksi melalui jaringan ATM di seluruh Indonesia dalam jaringan ALTO, termasuk Danamon.
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) atau Danamon Syariah berkolaborasi dengan Bank Sleman atau PT BPR Bank Sleman (Perseroda), seiring dengan adanya roadmap OJK untuk digitalisasi BPR 2021–2025

Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Herry Hykmanto menyampaikan bahwa peluncuran layanan ATM Bank Sleman ini adalah tonggak penting dalam menghadirkan layanan keuangan agar semakin terjangkau dan efisien.  

“Kolaborasi Danamon Syariah dengan Bank Sleman ini menjadi langkah penting dalam pengembangan Bank Sleman. Hal tersebut sekaligus menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung layanan keuangan digital yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023).

Adapun, kemitraan yang telah terjalin antara Danamon dengan Bank Sleman di masa yang akan datang dapat menjadi kemitraan yang lebih strategis untuk bersinergi menghadirkan produk-produk perbankan Go Green. Di mana, ke depan, salah satu rencananya berupa transaksi secara cardless dengan menggunakan virtual card.

Di samping komitmen untuk memperkuat kerja sama dengan produk dan layanan Danamon Syariah, termasuk kemudahan pendaftaran haji reguler nasabah Bank Sleman melalui Kantor Cabang Bank Danamon, Herry berujar diharapkan kolaborasi ini dapat mendukung program-program ESG secara lebih luas.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sleman Muhammad Sigit menambahkan dengan adanya layanan ATM ini, Bank Sleman makin siap berinovasi secara digital untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabahnya.

Hal ini sejalan dengan arah digitalisasi Bank Sleman yang diusung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga tahun 2025.

“Bank Sleman percaya bahwa kehadiran layanan ATM dari kolaborasi Danamon Syariah dan PT ALTO Network ini akan menjawab kebutuhan nasabah di era digital ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada 5 Oktober 2023, Bank Sleman telah menjadi BPR milik pemda pertama di Indonesia yang mendapatkan izin sebagai penyedia jasa pembayaran kategori izin 1 dengan aktivitas penatausahaan sumber dana sebagai penerbit kartu ATM yang ditransaksikan secara off us, mengikuti rekomendasi dari Bank Indonesia dan dilanjutkan dengan dukungan OJK pada 6 November 2023. Kolaborasi penting ini turut didukung penuh oleh Danamon Syariah dan PT ALTO Network.

Ke depannya, nasabah Bank Sleman yang memiliki kartu ATM Bank Sleman dapat melakukan transaksi melalui jaringan ATM di seluruh Indonesia yang bernaung dalam jaringan ALTO, termasuk Danamon.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan seiring dengan roadmap OJK untuk digitalisasi BPR 2021–2025, layanan ATM Bank Sleman yang dapat ditransaksikan secara off us adalah Gerbang Utama Bank Sleman yang bertransformasi ke layanan keuangan secara digital.

Terakhir, Chief Business Officer PT ALTO Network Gretel Griselda mengatakan bahwa dengan jaringan ATM ALTO yang tersebar di seluruh Indonesia dan kapabilitas ALTO sebagai leading payment infrastructure di Indonesia, 

"Kami akan mendukung penuh inovasi digitalisasi yang dilakukan oleh Bank Sleman untuk meningkatkan layanan perbankan kepada para nasabah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper