Mengenal QLola by BRI, Solusi Inovatif untuk Transaksi Bisnis Anda

QLola by BRI, layanan yang menjadi solusi terintegrasi untuk berbagai kebutuhan layanan perbankan nasabah wholesale
Foto: Mengenal QLola by BRI, Solusi Inovatif untuk Transaksi Bisnis Anda
Foto: Mengenal QLola by BRI, Solusi Inovatif untuk Transaksi Bisnis Anda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus mengikuti perkembangan teknologi digital yang semakin berkembang. Lewat produk wholesale banking QLola by BRI, layanan ini menjadi solusi terintegrasi untuk berbagai kebutuhan layanan perbankan nasabah wholesale.

Apa itu QLola by BRI?

Melansir laman resmi bri.co.id, QLola by BRI adalah sebuah platform inovasi terbaru dari BRI yang berupa Integrated Corporate Solution. Platform ini ditujukan untuk memudahkan nasabah korporasi dalam melakukan transaksi bisnis dan akses ke berbagai produk dan layanan BRI lainnya hanya dengan satu kali log-in (Single Sign-On Access).

QLola by BRI juga terkoneksi dengan Kantor Cabang BRI yang berada di luar negeri sehingga memungkinkan adanya koneksi antara nasabah Indonesia maupun nasabah Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN), khususnya di Singapura dan Timor Leste.

Platform ini hadir dengan mengintegrasikan berbagai fitur unggulan seperti Cash Management, Trade Finance, Foreign Exchange, Investment Services, Supply Chain Management, Financial Dashboard, dan layanan lainnya yang bisa mengoptimalkan kegiatan transaksi bisnis nasabah.

Apa Saja Fitur Unggulan QLola by BRI?

Berdasarkan data yang dimiliki tim IDX Channel, berikut ini adalah fitur unggulan yang dapat dinikmati jika Anda menggunakan Qlola by BRI:

1. Financial Dashboard

Fitur yang memudahkan nasabah dalam melakukan monitoring keuangan perusahaan dengan menampilkan real time balance, balance history, dan transaction history melalui:


a). Balance 

b). Balance History 

c). Riwayat Transaksi 

d). Pendapatan Bunga 

e). Transaksi Teratas 


Dalam financial dashboard juga terdapat ‘Financial Report’ yang dihadirkan untuk mendownload ringkasan aktivitas transaksi keuangan baik uang masuk atau uang keluar (rekening koran) secara tanggal atau bulanan. 


2. Cash and Trade

Fitur yang berfungsi untuk memperoleh informasi keuangan, melakukan transaksi serta melakukan berbagai aktivitas layanan perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan & pajak, dan lainnya. Layanan ini memberikan solusi perbankan yang mudah, modern, aman dan dinamis bagi pengelolaan bisnis Nasabah. Fitur ini terdiri dari menu cash management, trade finance, dan bank guarantee.


3. Supply Chain Management

Layanan berbasis invoicing untuk memenuhi kebutuhan supply chain Anda dan mengelola tagihan korporasi secara online.


4. Foreign Exchange

Layanan yang dapat digunakan yakni dapat mengetahui informasi (real time) perubahan kurs mata uang asing, informasi produk treasury, informasi news terupdate, informasi harga bond ritel. 


Selain itu, Anda juga daoat melakukan aktivitas jual beli mata uang asing dengan Dealer Profesional Treasury BRI dengan harga kompetitif, dan melakukan kalkulasi hedging dan rate dengan sub-fitur kalkulator.


5. Investment Services

DPLK BRI menyelenggarakan Program Pensiun bagi peserta korporasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja perusahaannya. Custody BRI menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga. Kustodian BRI juga dapat mewakili Anda dalam Rapat Umum Pemegang Saham dan Obligasi terkait efek yang dimiliki.


6. Remittance Tracker

Fitur tracking status transfer valas yang dilakukan dengan meng-input 'Kode Tracking' (UETR). Kode tracking terdiri dari kombinasi 36 karakter pada instruksi pembayaran menggunakan SWIFT pada barcode nota transaksi. 


7. Open API Services

Layanan yang menghubungkan sistem perusahaan Anda dengan produk layanan BRI melalui koneksi API (BRIAPI)


8. Cash Card

Fitur monitoring transaksi melalui media cash card dan virtual account. Selain itu juga, Anda dapat melihat Merchant Monitoring. Pada halaman ini, Anda mendapatkan informasi terkait merchant monitoring dengan detail informasi seperti transaction report dan settlement report.


9. PARI Ecosystem

BisnisPARI Corporate mempermudah pelaku ekosistem komoditas korporasi untuk melakukan transaksi dan layanan keuangan sesuai kebutuhan. Dengan PARI akan tercipta suatu closed-loop ekosistem dan meningkatkan kemudahan transaksi nasabah multi segmen.


Tak hanya itu, fitur unggulan lain yang bisa Anda rasakan dari Qlola by BRI yakni activity notification, advance search, dan support system. Bagaimana? Tertarik mencoba? (SNP)

#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper