Optimalkan Transaksi Bisnis Supply Chain Melalui QLola by BRI

Supply Chain Management memiliki peran penting dalam sebuah bisnis yang dijalankan oleh suatu perusahaan
Foto : Optimalkan Transaksi Bisnis Supply Chain Melalui QLola by BRI
Foto : Optimalkan Transaksi Bisnis Supply Chain Melalui QLola by BRI

Bisnis.com, JAKARTA - Supply Chain Management memiliki peran penting dalam sebuah bisnis yang dijalankan oleh suatu perusahaan. Sebelum adanya manajemen rantai pasokan, perusahaan banyak mengalami kerugian akibat perkiraan pengiriman produk yang terkadang tidak sesuai dengan permintaan pasar.


Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui QLola by BRI menghadirkan layanan pengelolaan invoicing dengan efisien lewat fitur Supply Chain Management. Pengelolaan supply chain perusahaan merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis dan merupakan proses bisnis yang mencakup perencanaan, pengaturan, serta penjadwalan arus produk, dari pengadaan sampai distribusi ke konsumen.

Adapun fitur utama dari Supply Chain Management QLola yang bisa Anda nikmati, yakni real-time inventory tracking, supplier collaboration platform, end-to-end traceability, dan invoice and payment integration


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, inti dari SCM adalah memastikan efisiensi dan efektivitas proses produksi serta distribusi. Ini berarti SCM memiliki manfaat penting dalam mengurangi atau mengendalikan biaya di seluruh tahapan produksi dan distribusi.


Pilihan Metode Pembayaran pada Supply Chain Management

Berikut beberapa metode pembayaran yang tersedia:

1. SCF Account Payable 

Metode diskonto pembayaran atas penyelesaian pekerjaan yang berasal dari fasilitas Anchor (buyer) berdasarkan tagihan invoice.

2. SCF Account Receivable 

Metode diskonto invoice yang berasal dari fasilitas Anchor (seller) atas penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang atau produk.

3. Vendor Financing 

Metode diskonto pembayaran atas penyelesaian pekerjaan yang berasal dari fasilitas modal kerja vendor atau supplier yang disesuaikan dengan tagihan invoice yang telah disepakati.

4. Distributor Financing 

Penagihan invoice yang dijamin oleh fasilitas modal kerja distributor atau pelanggan yang didedikasikan untuk pembayaran produk dari Anchor (seller).

5. Combine Financing

metode diskonto invoice atas penyelesaian pekerjaan atau penjualan produk di mana waktu pengajuannya dapat dilakukan secara fleksibel sebelum invoice jatuh tempo.


Manfaat Supply Chain Management pada Qlola by BRI

Penataan manajemen yang optimal diperlukan agar fungsi supply chain dapat berjalan dengan baik sehingga manfaat dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah manfaat yang bisa diraih oleh para pelaku usaha jika menggunakan fitur Supply Chain Management pada QLola by BRI:

1. Optimisasi Proses Supply Chain

Meningkatkan efisiensi operasional melalui pemantauan dan analisis yang terus-menerus. Dengan manfaat mengurangi biaya operasional dan meningkatkan kecepatan layanan

2. Penurunan Biaya Operasional

Mengoptimalkan rantai pasok secara holistik untuk mengurangi biaya produksi dan distribusi. Dengan manfaat meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan alokasi sumber daya.

Demikianlah ulasan mengenai Supply Chain Management pada QLola by BRI yang bisa manfaatkan untuk menjalankan bisnis. 


#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper