Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tebar Promo Bunga KPR dan KKB 2,67%, BCA 'Pede' Kredit Konsumer Moncer Tahun Ini

BCA meyakini gelaran BCA Expoversary 2024 yang menawarkan promo bunga KPR dan KKB akan mendorong kinerja kredit konsumer tahun ini.
Konferensi pers BCA Expoversary 2024 pada Kamis (29/2/2024)/Bisnis-Fahmi A. Burhan
Konferensi pers BCA Expoversary 2024 pada Kamis (29/2/2024)/Bisnis-Fahmi A. Burhan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) kembali menggelar event BCA Expoversary pada tahun ini dengan menebar sederet promo bunga spesial untuk kredit hunian hingga kendaraan bermotor. BCA pun optimistis kredit konsumer tahun ini moncer ditopang event tersebut.

BCA Expoversary sendiri merupakan event tahunan yang rutin digelar BCA sejak 2016. Pada tahun ini, BCA Expoversary digelar secara hybrid

Selama empat hari gelaran BCA Expoversary 2024 offline, BCA memberikan berbagai penawaran spesial, di antaranya suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) 2,67% per tahun, fix 1 tahun dengan diskon asuransi jiwa 10%, serta diskon biaya administrasi 50%.

Terdapat pula bunga spesial kredit kendaraan bermotor (KKB) 2,67% flat per tahun tenor 1 tahun dan program DP 0% untuk KKB serta kredit sepeda motor (KSM) BCA. 

Nasabah juga bisa mencari hunian impian dari 31 developer yang berpartisipasi secara offline. Selain itu, nasabah dapat mencari properti idaman secara online di lebih dari 344 proyek dari 134 developer, 100 kantor property agent lebih, dan lebih dari 1.000 listing properti yang tersebar di berbagai kota besar.

Kemudian, terdapat 25 merek mobil ternama, dan 75 group dealer lebih yang menawarkan benefit produk mobil. Beberapa merek mobil turut hadir, antara lain Mercedes-Benz, BMW, Honda, Toyota, Mitsubishi, Hyundai, Wuling, hingga electric vehicle dari berbagai merek ternama seperti BYD dan Great Wall. 

Untuk sepeda motor, BCA menggandeng 30 merek di antaranya Honda, Yamaha, Harley-Davidson, Ducati, Triumph, Kawasaki, Piaggio, Vespa, dan lainnya.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan event BCA Expoversary 2024 diharapkan mampu mendongkrak kinerja kredit perseroan pada 2024. Promo yang ditebar juga dinilai mampu meningkatkan permintaan kredit.

"Setiap tahun ada expo yang menggairahkan kredit konsumer," katanya dalam acara konferensi pers BCA Expoversary 2024 pada Kamis (29/2/2024).

Ketua Panitia BCA Expoversary 2024 sekaligus Direktur BCA Finance Petrus Karim juga optimistis gelaran BCA Expoversary 2024 akan ramai peminat karena bertepatan menjelang momen ramadhan dan lebaran.

"Sengaja kami adakan secepat mungkin justru dalam rangka menyambut ramadhan dan lebaran. Kami mengerti kebutuhan nasabah. Banyak yang perlu kebutuhan lebaran," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, BCA mencatatkan penyaluran kredit Rp810,4 triliun pada 2023, tumbuh 13,9% secara tahunan (year on year/yoy).

Kredit konsumer menyumbang Rp198,8 triliun, naik 14,8% yoy. Secara rinci, KPR mencatatkan penyaluran Rp121,8 triliun, naik 11,7% yoy, lalu KKB Rp54,4 triliun, tumbuh 20,8% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper