Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMF Genjot Kerjasama Dengan Multifinance, Tingkatkan KPR

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mengaku tengah menjalin komunikasi dengan tiga hingga lima perusahaan pembiayaan guna bekerjasama terkait pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun ini.
/Bisnis.com
/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA--- PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mengaku tengah menjalin komunikasi dengan tiga hingga lima perusahaan pembiayaan guna bekerjasama terkait pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun ini.
 
Raharjo Adisusanto, Presiden Direktur SMF, mengatakan perusahaan pembiayaan tersebut hendak menjalankan bisnis pembiayaan KPR. “Tapi bukan berarti mereka siap meminjam, kami sementara baru beri pendampingan,” kata Raharjo di kantornya, Rabu (26/3).
 
Menurutnya, tidak semua komunikasi dengan perusahaan pembiayaan tersebut itu kemudian berujung kerjasama. Dalam menyalurkan pinjamannya, SMF memiliki sejumlah kriteria tertentu seperti plafon serta karakteristik debitur.
 
Sejauh ini, perusahaan pembiayaan yang mendapatkan pinjaman dari SMF adalah PT MNC Finance, PT Finansial Multi Finance dan PT Ciptadana Multifinance. Jumlah perusahaan pembiayaan yang bekerjasama dengan SMF tidak relatif berubah dari tahun ke tahun.
 
Raharjo menganggap nilai penyaluran pinjaman kepada multifinance masih relatif kecil dan belum sebesar nilai penyaluran kepada bank. Sebagai gambaran, SMF menyalurkan pinjaman Rp12 miliar kepada MNC Finance, Rp12 miliar kepada Finansia Plus dan Rp1 miliar kepada Ciptadana.
 
Seperti diketahui, perusahaan multifinance yang menyalurkan pembiayaan KPR masih sangat sedikit dibandingkan dengan penyaluran pembiayaan konsumen seperti kendaraan bermotor hingga sewa guna usaha pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper