Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Human Capital Award 2017: BPJS Ketenagakerjaan Raih Tiga Penghargaan

BPJS Ketenagakerjaan meraih 3 penghargaan dalam Indonesia Human Capital Award (IHCA) III 2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan meraih 3 penghargaan dalam Indonesia Human Capital Award (IHCA) III 2017.

Pada 2016, BPJS TK juga meraih penghargaan pada ajang yang diselenggarakan Majalah Economic Review ini.

Saat itu, BPJS TK menerima penghargaan Indonesia IHCA II 2016 dengan predikat ”The Best Human Capital for Government Insurance Company”.

Pada IHCA III 2017 kali ini, BPJS TK meraih 1st Best Indonesia Human Capital 2017 Kategori Government Owned Company dan 1st Best Indonesia Human Capital for Overall 2017.

Menurut keterangan resmi BPJS TK, diterima Minggu (30/4/2017), Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, meraih The Big Top Ten Human Capital Director Indonesia Award 2017.

Human Capital Award 2017: BPJS Ketenagakerjaan Raih Tiga Penghargaan

Menaker Hanif Dhakiri saat menyerahkan trophy Human Capital Award 2017
kepada Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz ./Istimewa

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan konferensi  Human Capital di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (28/4), yang mengangkat tema Human Capital Readiness Towards 2020 Challenges.

Penghargaan diterima oleh Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz .

Saat ini, lebih dari 5.000 karyawan yang tersebar di seluruh unit kerja di Indonesia dikelola dengan Human Capital System yang terintegrasi dan berbasis kompetensi serta didukung teknologi  Human Capital Information System (HCIS). Pengelolaan SDM mulai dari proses rekrutmen, asessment, penilaian kinerja dan hingga talent management.

Dengan sistem yang telah dibangun, BPJS Ketenagakerjaan berupaya dapat mengelola SDM yang andal dan mampu memenuhi tuntutan global dalam mencapai sasaran strategis jangka panjang.

Selain itu, dengan pengelolaan SDM yang baik, BPJS Ketenagakerjaan akan mampu meningkatkan produktivitas dan kinerja yang diharapkan.

“Kami harap dengan perolehan penghargaan ini, insan BPJS Ketenagakerjaan semakin semangat dan termotivasi serta tetap rendah hati dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan. Ini salah satu bukti bahwa peningkatan kualitas SDM telah dilakukan selama ini memperoleh hasil yang baik dan mendapat apresiasi dari pihak eksternal,” kata Naufal.

Pengelolaan SDM BPJS Ketenagakerjaan juga tidak terlepas dari peran Institut BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan mutu kompetensi SDM yang dimiliki, baik dalam rekrutmen, maupun peningkatan kompetensi bagi karyawan.

Proyeksi ke depannya, Institut BPJS Ketenagakerjaan dapat menjadi center of excellent dan pusat riset untuk pengembangan jaminan sosial di Indonesia.

“Dengan adanya fasilitas seperti Institut BPJS Ketenagakerjaan, kami berharap peran serta kami dalam membangun jaminan sosial, khususnya ketenagakerjaan, dapat lebih optimal untuk kemajuan bangsa Indonesia,” jelas Naufal.

Konferensi dan penyerahaan penghargaan IHCA III 2017 ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, baik badan usaha pemerintah maupun swasta.

Penghargaan ini melibatkan 13 orang eksekutif dari berbagai institusi dan media sebagai dewan juri.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM agar dapat terus memperluas cakupan kepesertaan dan memberikan layanan terbaik serta memajukan program jaminan sosial ketenagakerjaan di masa-masa yang akan datang." tutup Naufal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper