Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhyaksa Dault Dicopot dari Komisaris BRI Digantikan Rofiqoh Rohim

Rapat umum pemegang saham luar biasa PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan untuk memberhentikan Adhyaksa Dault dari posisi komisaris dan diganti oleh Rofiqoh Rohim dosen dari Universitas Indonesia.
Adhyaksa Dault/Antara
Adhyaksa Dault/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham luar biasa PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan untuk memberhentikan Adhyaksa Dault dari posisi komisaris dan diganti oleh Rofiqoh Rohim dosen dari Universitas Indonesia.

“Komisaris yang diganti adalah Adhyaksa Dault, digantikan oleh Rofiqoh Rohim dari Universitas Indonesia,” kata Direktur Utama BRI Suprajarto, Rabu (18/10/2017).

Dia mengharapkan perombakan tersebut dapat meningkatkan kinerja perseroan untuk terus tumbuh positif. "Dengan pergantian pengurus diharapkan kinerja BBRI akan semakin baik dan semakin solid,” katanya.

Adhyaksa Dault sebelumnya sempat sembuat heboh dengan beredarnya video yang hadir pada rapat akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada 2013. Dalam rapat akbar HTI itu Ahyaksa sempat memberikan pernyataan mengenai dukungan kepada penerapan khilafah yang diusung HTI.

Namun, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku saat itu hadir dalam acara HTI sebagai undangan, bukan simpatisan. Menurut Adhyaksa, sikapnya tegas terhadap Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara.

Sementara itu, pengganti Adyaksa, Rofiqoh Rohim, adalah dosen Fakultas Ekonomi Univesitas Indonesia yang sebelumnya sempat menjadi jurnalis di Harian Ekonomi Bisnis Indonesia.

Selain itu, RUPS memutuskan menghentikan Sunarso dan Randi Anto dari jabatan Wadirut dan Direktur Konsumer. Sebagai pengganti Randi Anto, RUPS BRI memutuskan mengangkat Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Handayani. Adapun, jabatan Wadirut dihapus.

Selain itu, rapat juga mengangkat Sophia Eliza (Jamkrindo) menjadi Direktur Human Capital PT BRI Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper