Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Jamkrindo Syariah Melonjak 64,4%

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamkrindo Syariah) mencatatkan kinerja yang cukup cemerlang dengan perolehan laba mencapai Rp11,18 miliar pada 2017 atau melonjak hingga 64,4% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp6,8 miliar.

Bisnis.com JAKARTA -- PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamkrindo Syariah) mencatatkan kinerja yang cukup cemerlang dengan perolehan laba mencapai Rp11,18 miliar pada 2017 atau melonjak hingga 64,4% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp6,8 miliar.

Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo mengatakan pencapaian tersebut didukung oleh peningkatan volume penjaminan atau kafalah yang nilainya mencapai Rp12,2 triliun pada 2017 atau naik sekitar 57,9% pada 2016.

“Alhamdulillah tingkat rasio klaim dan default rate atas penjaminan kami juga sangat baik. Rasio klaim kurang dari 20%. Ini menunjukkan peluang syariah sangat amanah,” ujarnya, Kamis (15/2).

Berdasarkan laporan keuangannya, tingkat rasio klaim perusahaan turun dari 23,32% pada 2016 menjadi 16,78% pada 2017.

Direktur Operasional Jamkrindo Syariah Achmad Sonhadji mengatakan penurunan rasio klaim tersebut didorong oleh fungsi monitoring dan evaluasi perusahaan yang semakin baik.

“Kami terus memantau terjamin yang sedang dijamin. Kalau di tengah ada masalah, maka cepat diberikan solusi. Kalau kami sudah tahu rekam jejaknya, jadi tingkat keamanan lebih tinggi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper