Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsi kartu kredit platinum BNI ditingkatkan

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia Tbk berencana meningkatkan pengguna kartu kredit Platinum menjadi 10% pada akhir 2011 dari total jumlah kartu kredit yang saat ini dikelola perseroan.General Manager General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Dodit W. Probojakti

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia Tbk berencana meningkatkan pengguna kartu kredit Platinum menjadi 10% pada akhir 2011 dari total jumlah kartu kredit yang saat ini dikelola perseroan.General Manager General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Dodit W. Probojakti mengatakan saat ini porsi kartu kredit platinum dari total kartu yang dikelola baru mencapai 7%."Pengelolaan kartu kredit kalau ingin tumbuh besar dan terjaga harus meningkatkan kartu kredit platinum karena pemegang kartu platinum cenderung menjaga NPL [non performing loan]," ujarnya, kemarin.Menurut dia, saat ini NPL kartu platinum di BNI tidak mencapai 1%, sementara NPL keseluruhan kartu kredit mencapai 2,1%.Jumlah kartu kredit kelolaan perseroan, lanjut Dodit, saat ini mencapai 1,9 juta keping. Dengan demikian total kartu platinum kelolaan BNI sekitar 133.000 kartu.Dia menjelaskan, pengguna kartu platinum biasanya dapat menggunakan kartu kredit dengan efektif dan disiplin. "Mereka belanja lebih banyak, lebih disiplin dengan pola cicilan sehat di atas 30% untuk setiap masa jatuh tempo," jelasnya.Penggunaan kartu kredit BNI secara total meningkat 45% dibandingkan akhir tahun lalu menjadi Rp6,2 triliun hingga Juni 2011. Sementara itu transaksi dengan menggunakan kartu kredit mencapai 1,4 juta transaksi per bulan atau meningkat 13% dibandingkan dengan tahun lalu.Dodit menerangkan, hal tersebut menunjukan bahwa nilai transaksi BNI tumbuh 2,5 kali lebih cepat dibandingkan pertumbuhan industri kartu kredit secara umum. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper