Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN bayar bunga obligasi Rp24,85 miliar

JAKARTA: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) siap membayarkan bunga obligasi untuk dua seri obligasi perseroan sebesar Rp24,85 miliar.Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan BTPN Anika Faisal menerangkan pembayaran bunga tahap ketiga tersebut

JAKARTA: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) siap membayarkan bunga obligasi untuk dua seri obligasi perseroan sebesar Rp24,85 miliar.Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan BTPN Anika Faisal menerangkan pembayaran bunga tahap ketiga tersebut akan dilakukan pada hari ini."Jenis surat utang yang dimaksud adalah Obligasi BTPN III 2010 seri A dan Obligasi BTPN III 2009 seri B," katanya dalam keterangan resmi, hari ini.Dia menjelaskan kedua obligasi tersebut memiliki tingkat bunga tetap masing-masing 8,75% dan 9,2%. Bunga yang akan dibayarkan untuk obligasi BTPN III 2010 seri A adalah Rp8,75 miliar. Jumlah utang pokok seri ini mencapai Rp400 miliar dan akan jatuh tempo pada 22 Desember 2013.Adapun bunga yang akan dibayarkan untuk obligasi BTPN III 2009 seri B adalah Rp16,1 miliar. Surat utang ini memiliki jumlah utang pokok mencapai Rp700 miliar dan akan jatuh tempo pada 22 Desember 2015. "Bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Permata Tbk," ujar Anika.Kedua seri obligasi tersebut telah mendapatkan peringkat AA idn dengan outlook stabil dari Fitch Ratings pada 8 Desember 2010.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper