Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank DKI buka cabang di Tangerang

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 November 2011  |  10:00 WIB

 

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta berekspansi lagi ke luar Jakarta melalui pembukaan Kantor Cabang Tangerang di Business Park Tangerang City, Tangerang.
 
Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) Eko Budiwiyono mengungkapkan perusahaan memilih Tangerang lantaran kota tersebut berpotensi bagi pengembangan bisnis perseroan. 
 
Tangerang, tambahnya, merupakan pusat manufaktur dan industri dengan lebih dari 670 perusahaan skala besar dan sedang yang menyerap sekitar 182.000 tenaga kerja. 
 
Dengan letak strategis, serta kemudahan sarana dan akses transportasi menuju Jakarta, menurut dia, Tangerang menjadi sebagai salah satu daerah penyeimbang DKI Jakarta. 
 
"Selain itu banyak kota satelit yang dikembangkan di Tangerang, lengkap dengan pusat perbelanjaan, pemukiman, sentra pendidikan dan industri serta adanya pengembangan sistem jalan tol menjadi alasan kami," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu 9 November.
 
Eko juga menyampaikan ekspansi Bank DKI di Tangerang akan fokus pada kawasan perumahan dan sentra bisnis. 
 
Perusahaan akan melakukan penetrasi produk dana seperti tabungan Simpeda, tabungan Monas dan TabunganKu, serta produk kredit multiguna pada segmen pendidikan yang memiliki 320.000 siswa dan 14.000 tenaga pengajar akan menjadi pasar yang potensial. 
 
Selain itu, lanjutnya, Bank DKI akan memasarkan kredit investasi, kredit modal kerja maupun kredit untuk segmen UMKM seperti KUMK Monas dan Kredit Usaha Rakyat bagi segmen industri.
 
 
Kantor Cabang Tangerang merupakan kantor cabang ke-16 dan kantor cabang ke-2 yang berlokasi di luar Jakarta setelah Kantor Cabang Bekasi. 
 
Pembukaan kantor cabang tersebut sejalan dengan rencana perseroan menambah 50 kantor layanan Bank DKI di beberapa kota besar di luar wilayah DKI Jakarta. (Donald Banjarnahor/ea)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rika Novayanti

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top