Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan kartu kredit BRI ditarget Rp4,5 triliun

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menargetkan penjualan kartu kredit pada akhir tahun mencapai Rp2,5-Rp3 triliun. Nilai tersebut diharapkan tumbuh menjadi Rp4,5 triliun pada tahun depan.Kepala Divisi Kartu Kredit Bank Rakyat Indonesia Tbk Mohamad

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menargetkan penjualan kartu kredit pada akhir tahun mencapai Rp2,5-Rp3 triliun. Nilai tersebut diharapkan tumbuh menjadi Rp4,5 triliun pada tahun depan.Kepala Divisi Kartu Kredit Bank Rakyat Indonesia Tbk Mohamad Helmi mengungkapkan per September 2011 volume penjualan (sales volume) kartu kredit BRI Mastercard telah mencapai Rp1,66 triliun dengan jumlah kartu 450.000."Untuk Kartu Mastercard diharapkan mencapai 600.000 kartu pada akhir tahun ini. Selain itu kami juga baru meluncurkan kartu kredit BRI Touch yang bekerja sama dengan Visa, diharapkan dapat mencapai 100.000 keping dalam 1 tahun pertama," ujarnya, hari ini.Dari bisnis kartu kredit tersebut, per September 2011 BRI berhasil menghimpun pendapatan berbasis biaya (fee based income) Rp65,61 miliar, 2,7% dari total fee based income Rp2,43 triliun.Saat ini pertumbuhan fee based income tersebut mencapai 10,14%, sedangkan pertumbuhan fee based income secara keseluruhan mencapai 25,05%.

 

Dengan adanya lini baru kartu kredit yang bekerja sama dengan Visa tersebut, pertumbuhan fee based income kartu kredit diharapkan dapat mencapai 15%--20% pada tahun yang akan datang.Adapun transaksi bulanan kartu kredit hingga Oktober mencapai Rp4,7 juta per kartu per bulan dengan total pendapatan Rp78 miliar per Oktober. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Munir Haikal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper