Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA CITIBANK: Laba merosot 18,35%

JAKARTA: Citibank N.A Indonesia membukukan laba bersih Rp1,78 triliun pada 2011, turun 18,35% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya Rp2,18 triliun.Berdasarkan laporan bulanan Citibank yang disampaikan ke Bank Indonesia, anjloknya laba dipengaruhi

JAKARTA: Citibank N.A Indonesia membukukan laba bersih Rp1,78 triliun pada 2011, turun 18,35% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya Rp2,18 triliun.Berdasarkan laporan bulanan Citibank yang disampaikan ke Bank Indonesia, anjloknya laba dipengaruhi oleh penurunan pendapatan bunga menjadi Rp4,11 triliun dibandingkan dengan sebelumnya Rp4,35 triliun.Kredit yang disalurkan oleh kantor cabang bank asing ini turun, meskipun tipis. Pada akhir tahun lalu, kredit yang disalurkan Rp26,33 triliun, dibandingkan dengan 2010 sebesar Rp26,82 triliun.Beban bunga perseroan cenderung stagnan Rp1,08 triliun, meskipun dana pihak ketiga naik menjadi Rp38,27 triliun dari sebelumnya 37,45 triliun.Bank yang dikomandoi Tigor M. Siahaan sebagai Chief Country Officer ini, mencatatkan pendapatan berbasis komisi (fee based income) sebesar Rp1,59 triliun, dari sebelumnya Rp1,49 triliun.Dari sisi beban terjadi kenaikan biaya tenaga kerja menjadi Rp927,62 miliar dari sebelumnya Rp698,89 miliar. Secara keseluruhan Citibank mencatat penurunan laba operasional menjadi Rp1,31 triliun dari sebelumnya Rp2,08 triliun.Bank yang sempat menjadi topik teratas media massa karena kasus pembobolan dana nasabah dan terbunuhnya nasabah kartu kredit ini, masih menjalani beberapa sanksi dari bank sentral, yakni dilarang mengakuisisi nasabah baru kartu kredit dan nasabah prioritas. (dba/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper