Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KREDIT BANK: BCA komitmen biayai pembangunan bandara

JAKARTA: PT Bank Central Asia Tbk menyatakan ikut serta dalam memberikan pinjaman bagi pembangunan bandar udara di sejumlah daerah.Jahja  Setiaatmadja, Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) mengatakan perseroan telah menyiapkan dana untuk berpartisipasi

JAKARTA: PT Bank Central Asia Tbk menyatakan ikut serta dalam memberikan pinjaman bagi pembangunan bandar udara di sejumlah daerah.Jahja  Setiaatmadja, Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) mengatakan perseroan telah menyiapkan dana untuk berpartisipasi dalam pembangunan bandar udara (bandara) di sejumlah kota.“Kami menyiapkan dana, tapi terus terang belum kontak dengan mereka. Kami pikir ini salah satu yang dimungkinkan bisa ikut partisipasi,” ujarnya hari ini Selasa 21 Februari 2012.Dia menyatakan belum ada proyek pembangunan bandara yang masuk dalam pipeline kredit korporasi perseroan. “Ke depan kami terus menjajaki karena banyak bandara di Indonesia butuh perluasan. Kami coba lihat kemungkinan,” ujarnya.Ketika ditanya apakah akan ikut dalam pemberian kredit untuk proyek perluasan bandara Soekarno Hatta dia menjawab, “iya, kalau ada kebutuhan.”Dahlia Ariotedjo, Direktur Korporasi BCA, mengatakan pemberikan kredit untuk proyek bandara tersebut masih dalam proses diskusi awal. Namun, dia memastikan kredit tersebut tidak diberikan oleh BCA sendiri, namun dengan skema sindikasi.“Masih tahap awal saya tidak bisa bicara. Infrastruktur masih ada beberapa yang masih dalam negosiasi, Semoga tahun ini,” jelasnya.Dia menjelaskan hingga sejak awal tahun hingga februari, perseroan telah menyalurkan kredit korporasi baru sebanyak Rp2 triliun. Dia berharap pada akhir triwulan I, kredit korporasi bisa bertambah sekitar Rp3 triliun yang disalurkan untuk empat sampai lima debitur. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper