Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAPABILITAS TRANSAKSI: Danamon gandeng 4 bank pembiayaan rakyat syariah

JAKARTA--Unit perbankan syariah PT Bank  Danamon Indonesia Tbk menggandeng empat bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) guna meningkatkan kapabilitas transaksi layaknya bank umum. Danamon akan memberikan layanan teknis melalui cash management dan

JAKARTA--Unit perbankan syariah PT Bank  Danamon Indonesia Tbk menggandeng empat bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) guna meningkatkan kapabilitas transaksi layaknya bank umum. Danamon akan memberikan layanan teknis melalui cash management dan electronic system.

Keempat BPRS yang digandeng yaitu PT BPRS HIK Parahyangan, BPRS Metro Madani, PT BPRS Artha Karimah Irsyadi, dan PT BPRS Syariah Al salaam Amal salman.

Direktur Syariah Danamon Herry Hykmanto menyampaikan dalam kerja sama ini Danamon Syariah memberi bantuan teknis kepada BPRS melalui penerapan cash management system dan electronic channel yang dimiliki Danamon Syariah, sehingga BRPS mampu memberikan layanan yang terbaik untuk para nasabahnya.

   

“Kerja sama yang dijembatani oleh Asosiasi Bank Syariah Indonesia ini merupakan komitmen kami sebagai bank umum untuk meningkatkan akses layanan perbankan hingga seluas mungkin kepada pelaku usaha dan individu," ujarnya dalam keterangan tertulis,  sore ini (13/12/2012).

Menurutnya, dengan menggunakan cash management system dan electronic channel yang dimiliki Danamon Syariah, sesama BPRS bisa saling berkomunikasi dan bersinergi. Fasilitas ini memberikan BPRS solusi akses bertransaksi domestik maupun internasional secara akurat, aman, real time dan on line.

Selain itu, sambungnya, fasilitas cash management Danamon Syariah juga memungkinkan BPRS untuk melakukan pengelolaan alat likuiditas sesuai dengan standar operasional pada bank umum.   

Cahyo Kartiko, selaku ketua ASBISINDO yang membidangi BPRS, mengatakan kerjasama cash management ini adalah langkah awal dalam penerapan pola kerjasama APEX Bank dimana satu bank umum menjadi pengayom dan koordinator bagi seluruh BPRS yang menjadi anggotanya sesuai dengan Generic Model APEX BPRS Bank Indonesia.

"Nantinya Danamon Syariah dapat berperan dalam pengelolaan dana funding, pemberian bantuan keuangan dan dukungan teknis bagi BPRS," terangnya.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Sumber : Hendri T. Asworo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper