Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAPABILITAS TRANSAKSI: Danamon gandeng 4 bank pembiayaan rakyat syariah

JAKARTA--Unit perbankan syariah PT Bank  Danamon Indonesia Tbk menggandeng empat bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) guna meningkatkan kapabilitas transaksi layaknya bank umum. Danamon akan memberikan layanan teknis melalui cash management dan
Saeno
Saeno - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  21:29 WIB

JAKARTA--Unit perbankan syariah PT Bank  Danamon Indonesia Tbk menggandeng empat bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) guna meningkatkan kapabilitas transaksi layaknya bank umum. Danamon akan memberikan layanan teknis melalui cash management dan electronic system.

Keempat BPRS yang digandeng yaitu PT BPRS HIK Parahyangan, BPRS Metro Madani, PT BPRS Artha Karimah Irsyadi, dan PT BPRS Syariah Al salaam Amal salman.

Direktur Syariah Danamon Herry Hykmanto menyampaikan dalam kerja sama ini Danamon Syariah memberi bantuan teknis kepada BPRS melalui penerapan cash management system dan electronic channel yang dimiliki Danamon Syariah, sehingga BRPS mampu memberikan layanan yang terbaik untuk para nasabahnya.

   

“Kerja sama yang dijembatani oleh Asosiasi Bank Syariah Indonesia ini merupakan komitmen kami sebagai bank umum untuk meningkatkan akses layanan perbankan hingga seluas mungkin kepada pelaku usaha dan individu," ujarnya dalam keterangan tertulis,  sore ini (13/12/2012).

Menurutnya, dengan menggunakan cash management system dan electronic channel yang dimiliki Danamon Syariah, sesama BPRS bisa saling berkomunikasi dan bersinergi. Fasilitas ini memberikan BPRS solusi akses bertransaksi domestik maupun internasional secara akurat, aman, real time dan on line.

Selain itu, sambungnya, fasilitas cash management Danamon Syariah juga memungkinkan BPRS untuk melakukan pengelolaan alat likuiditas sesuai dengan standar operasional pada bank umum.   

Cahyo Kartiko, selaku ketua ASBISINDO yang membidangi BPRS, mengatakan kerjasama cash management ini adalah langkah awal dalam penerapan pola kerjasama APEX Bank dimana satu bank umum menjadi pengayom dan koordinator bagi seluruh BPRS yang menjadi anggotanya sesuai dengan Generic Model APEX BPRS Bank Indonesia.

"Nantinya Danamon Syariah dapat berperan dalam pengelolaan dana funding, pemberian bantuan keuangan dan dukungan teknis bagi BPRS," terangnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendri T. Asworo

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top