Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPR SUKOWATI JAYA: Kinerja Memburuk, Izin Usaha Dicabut

News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  22:16 WIB

SOLO--Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo mengumumkan  terhitung 3 Januari 2013, Bank Indonesia telah mencabut izin usaha PT BPR Sukowati Jaya yang berlokasi di Jalan Setiabudi No. 31B Sragen, Jawa Tengah

"Ya untuk Pencabutan izin usaha itu dilakukan setelah melalui rangkaian panjang, yang diikuti dengan penetapan status dalam pengawasan khusus," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Doni P. Joewono didampingi Direktur Klaim dan Resolusi Bank Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Nurcahyo, di Kantor Perwakilan BI Solo, Jawa Tengah, kepada wartawan Rabu (23/1).

Doni menjelaskan  berbagai upaya pembinaan dan penyelamatan, sebenarnya, telah dilakukan oleh BI  dengan berkoordinasi Lembaga Penjamin Simpanan untuk memperbaiki kinerja bank tersebut. Namun demikian, upaya itu ternyata tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

"Saat status dalam pengawasan khusus ternyata BPR Sukowati Jaya tidak bisa memperbaiki kinerja dan penambahan modal,"  paparnya.

Menurutnya, laporan yang disampaikan  manajemen BPR Sukowati Jaya menunjukkan bahwa rasio kewajiban penyediaan modal minimum atau Capital Adequacy Rasio minus 34,49%, dan ditambah lagi kesulitan bank untuk memenuhi kewajiban dana pihak ketiga.

"Ya akibatnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 15/3/KEP.GBI/2013/Rahasia tanggal 23 Januari 2013, PT BPR Sukowati Jaya yang beralamat di Jl. Setiabudi No.31-B, Sragen dicabut izin usahanya sebagai bank,"  tandas Doni (Antara/if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top