Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JP Insurance Raih Peringkat idA+

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA+ kepada PT Jasaraharja Putera dengan prospek stabil. Peringkat tersebut berlaku sejak 23 Januari 2013 sampai dengan 1 Januari 2014.Analis Pefindo Putri Amanda & Hendro Utomo

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA+ kepada PT Jasaraharja Putera dengan prospek stabil. Peringkat tersebut berlaku sejak 23 Januari 2013 sampai dengan 1 Januari 2014.

Analis Pefindo Putri Amanda & Hendro Utomo mengatakan peringkat itu merefleksikan perusahaan sebagai anak usaha yang memiliki kepentingan strategis bagi PT Jasa Raharja, permodalan perusahaan yang kuat dan likuiditas yang baik.

"Namun, peringkat itu dibatasi oleh investasinya yang kurang konservatif, kompetisi yang ketat dalam segmen retail dan menurunnya bisnis surety bond perusahaan," tulis keduanya dalam keterangan resmi, hari ini (26/2).

Jasaraharja Putera - atau yang lebih dikenal dengan sebutan JP-Insurance - didirikan pada 1986 dan menawarkan jasa asuransi umum termasuk asuransi surety bond, kebakaran, kecelakaan diri, kendaraan bermotor, tanggung gugat penumpang dan asuransi aneka.

JP-Insurence kini mengoperasikan 27 kantor cabang, 9 kantor pemasaran dan 84 titik pelayanan yang terletak di seluruh Indonesia.

Per 30 September 2012, sebanyak 93,8% saham perseroan dimiliki oleh Jasa Raharja, 2,5% dimiliki oleh PT Servico Delta Investama, 2,2% dimiliki oleh PT Patakarsa Utama,  sisanya 1,5% dimiliki oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper