Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Akan Dipaksa Ikut Program Jamsostek

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Jamsostek menandatangani kerja sama dengan Kejaksaaan Negeri Jakarta Selatan untuk penegakan hukum dalam penyelenggaraan jaminan sosial tenaga kerja. Menurut Kakanwil III PT Jamsostek Nuraina, kerja sama ini dimaksudkan juga agar
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 04 Maret 2013  |  17:04 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Jamsostek menandatangani kerja sama dengan Kejaksaaan Negeri Jakarta Selatan untuk penegakan hukum dalam penyelenggaraan jaminan sosial tenaga kerja.

Menurut Kakanwil III PT Jamsostek Nuraina, kerja sama ini dimaksudkan juga agar perusahaan yang belum mengikuti program jaminan sosial secepatnya mendaftarkan perusahaan dan pekerjanya.

"Hingga kini kami masih menemukan perusahaan yang menunggak iuran atau mendaftar sebagian tenaga kerja dan iuran sebagian upah untuk jamsostek," ujarnya, Senin (4/3).

Dia berharap dengan adanya kerja sama ini akan memberikan penyadaran bagi perusahaan tersebut untuk memenuhi hak normatif pekerja yang diatur dalam peraturan perundangan dan Konvensi ILO (International Labour Organization).

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Masyudi menuturkan pihaknya sebagai penyelenggara negara berkewajiban menjaga program BUMN dan BUMD terlaksana, terlebih lagi berkaitan dengan pelayanan publik.

Terkait dengan PT Jamsostek, lanjutnya, Kejaksaan ingin memastikan para pekerja/buruh terlindungi dari risiko kerja, seperti kecelakaan, kematian dan kompensasi hari tua.

Masyudi menambahkan tidak ada pengenaan biaya kepada PT Jamsostek untuk implementasi dari pelaksanaan nota kesepahaman ini. (*)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan hukum jamsostek tenaga kerja kejaksaan kerjasama
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top