Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERLINDUNGAN KONSUMEN: Antisipasi Investasi Bodong, OJK Siapkan Call Center

BISNIS.COM, JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mensosialisasikan keberadaan call center yang dapat digunakan konsumen untuk mengantisipasi praktek investasi bodong.Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D.Hadad mengatakan konsumen dapat menggunakan

BISNIS.COM, JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mensosialisasikan keberadaan call center yang dapat digunakan konsumen untuk mengantisipasi praktek investasi bodong.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D.Hadad mengatakan konsumen dapat menggunakan fasilitas itu apabila ragu-ragu terhadap satu produk investasi. "Konsumen lebih baik bertanya," kata Muliaman dalam seminar Optimalisasi Tugas dan Wewenang OJK Dalam Mengatur dan Mengawasi Sektor Keuangan di Indonesia, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya, OJK akan terus meningkatkan kualitas pengawasan industri keuangan agar tercipta stabilitas keuangan.

 

Karena dengan industri keuangan yang sehat dan kuat tidak akan menjadi sumber masalah. "Sistem deteksi dini persoalan di lembaga keuangan perlu disiapkan".

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan P Roeslani berharap fungsi pengawasan OJK bisa terlaksana dengan baik sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan yang stabil serta mendukung kepentingan sektor jasa keuangan nasional yang berdaya saing. (42)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Others
Sumber : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper