Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RATING PEFINDO: Pelindo III Peroleh Peringkat AA+

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat “AA+” kepada PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 28 April 2013  |  11:16 WIB
RATING PEFINDO: Pelindo III Peroleh Peringkat AA+

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat “AA+” kepada PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Analis Pefindo Vonny Widjaya menuturkan peringkat itu mencerminkan potensi dukungan pemerintah terhadap Pelindo III sebagai salah satu perusahaan pelabuhan utama di Indonesia.

“Selain itu, peringkat itu juga mencerminkan kemampuan perusahaan untuk mempertahankan marjin yang stabil dan proteksi arus kas yang kuat,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Bisnis, Minggu (28/4/2013).

Peringkat dibatasi oleh akan meningkatnya leverage keuangan perusahaan untuk mendukung ekspansi usaha dan karakteristik industri pelabuhan yang sangat tergantung pada kondisi perekonomian dan peraturan pemerintah.

Badan usaha milik negara (BUMN) itu menyediakan fasilitas jasa kepelabuhan melalui 43 pelabuhan di 17 cabang di tujuh provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Didukung oleh empat anak perusahaan dan tiga perusahaan afiliasi, Pelindo III menyediakan berbagai jasa kepelabuhan, yang secara umum dikategorikan sebagai jasa pelayanan bongkar muat, jasa pelayanan terkait operasi kapal serta jasa pelayanan penumpang.

Pelindo III memiliki 20% investasi di PT Jasamarga Bali Tol untuk mengembangkan jalan tol Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii pefindo peringkat rating
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top