Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Eastern Targetkan Pertumbuhan Bancassurance

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Great Eastern Life Indonesia menargetkan pertumbuhan kontribusi perolehan premi dari jalur distribusi bancassurance sebesar 50% pada 2013.Direktur Keuangan Great Eastern Windawati Tjahjadi mengatakan hingga akhir 2012, jalur

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Great Eastern Life Indonesia menargetkan pertumbuhan kontribusi perolehan premi dari jalur distribusi bancassurance sebesar 50% pada 2013.

Direktur Keuangan Great Eastern Windawati Tjahjadi mengatakan hingga akhir 2012, jalur distribusi bancassurance menyumbang sekitar 80% dari premi yang tercatat sebesar Rp601,52 miliar. Sementara itu, jalur distribusi agensi menyumbang sekitar 20% dari premi pada 2012.

“Penjualan produk dari jalur bancassurance ditargetkan naik 50%, seiring target pertumbuhan premi yang juga naik,” katanya dalam media visit ke kantor Bisnis Indonesia, Rabu (1/5/2013).

Untuk membidik target market tersebut, perseroan menjalin kontrak eksklusif dengan Bank OCBC NISP untuk memasarkan produk bancassurance. Kendati hanya menggandeng satu bank, namun perseroan berhasil menguasai sekitar 1,88% pangsa pasar bancassurance di Indonesia.

Pada 2012, perseroan membukukan pendapatan premi sebesar Rp601,52 miliar, menurun 22% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp777,30 miliar. Meski demikian, beban klaim dan manfaat juga menurun menjadi Rp498,75 miliar, menurun 27% dibandingkan beban pada tahun sebelumnya sebesar Rp687,29 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper