Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premi Asuransi Amanah Githa Didominasi Unit Linked

BISNIS.COM, JAKARTA -- Perolehan premi PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha (Amanah Githa) masih didominasi premi dari produk asuransi berbasis investasi (unit linked) yakni mencapai sekitar 70% dari total premi yang hingga April 2013

BISNIS.COM, JAKARTA -- Perolehan premi PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha (Amanah Githa) masih didominasi premi dari produk asuransi berbasis investasi (unit linked) yakni mencapai sekitar 70% dari total premi yang hingga April 2013 mencapai sekitar Rp5 miliar.

Presiden Direktur Amanah Githa Azwir Arifin mengatakan dominasi produk unit linked terjadi karena nasabah masih lebih menggemari produk asuransi yang memiliki instrumen investasi dibandingkan produk asuransi jiwa murni yang hanya memberikan unsur proteksi.

“Pemahaman nasabah lebih mudah menerima produk unit linked karena ada unsur saving,” katanya kepada Bisnis, Jumat (10/5/2013).

Selain itu, kondisi pasar modal yang membaik sejak akhir tahun lalu juga memberikan insentif bagi calon nasabah yang ingin menambahkan unsur investasi ke dalam produk asuransinya.

Azwir mengatakan imbal hasil investasi unit linked berbasis saham pada perusahaan yang mulai beroperasi sejak 1 Oktober 2012 ini mencapai sekitar 20%. Perkembangan ini ditopang oleh kinerja pasar modal yang cemerlang.

Memasuki kuartal II/2013, Azwir mengatakan pihaknya membidik perolehan tambahan premi sebesar Rp50 miliar guna mencapai target perolehan premi sebesar Rp100 miliar hingga akhir 2013.

“Sedang disiapkan MoU dengan sebuah korporasi. Realisasinya mudah-mudahan pada kuartal II tahun ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper