Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK JABAR BANTEN: Palembang Dikucurkan Dana CSR Rp50 Juta

BISNIS.COM, BANYUASIN--Bank BJB Cabang Palembang menyalurkan dana  tanggung jawab sosial sebesar Rp50 juta menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel pada Minggu (19/5/2013).Bentuk

BISNIS.COM, BANYUASIN--Bank BJB Cabang Palembang menyalurkan dana  tanggung jawab sosial sebesar Rp50 juta menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel pada Minggu (19/5/2013).

Bentuk kegiatan pelayanan kesehatan berupa khitanan massal untuk 100 anak serta bantuan alat – alat kesehatan untuk UPT Puskesmas Betung Kota.

Pemimpin Bank BJB Cabang Palembang, Dicky Syahbandinata mengatakan kegiatan serupa juga serentak dilaksanakan secara nasional.

"Kegiatan CSR ini serentak di seluruh cabang BJB nasional dan ini masuk dalam rangkaian peringatan HUT perusahaan,"katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (19/5/2013).

Dicky mengemukakan secara nasional perkembangan perusahaan diimbangi dengan penyaluran dana CSR yang selalu meningkat setiap tahunnya.

"Hingga akhir tahun lalu dana CSR yang telah disalurkan oleh Bank BJB telah mencapai Rp51,95 miliar,"katanya.

Dalam kesempatan terpisah Manajer Operasional BJB Cabang Palembang Buyung Marzuki Rahman menambahkan pada tahun ini perseroan memusatkan dana CSR untuk kepentingan kesehatan.

"Tahun lalu kami membidik sektor pendidikan untuk diberikan alokasi dana CSR sementara sekarang lebih fokus untuk sektor kesehatan,"katanya.

Hingga Triwulan I Tahun 2013, Bank BJB menunjukkan kinerja yang baik, hal ini ditunjukkan dengan indikator kinerja keuangan seperti Net Interest Margin (NIM) sebesar 8,2%, Return on Asset (ROA) 2,4%, dan Return on Equity (ROE) 24,2%.

Hal itu juga diperkuat dengan total aset yang meningkat 7,4% (yoy) yang saat ini mencapai Rp. 68,4 Triliun.

Sementara rasio kredit bermasalah relatif terjaga di level 2,1%.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper