Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRODUK ASURANSI ALLIANZ: Saving Plan Siap Diluncurkan

BISNIS.COM, MUNICH--Allianz akan meluncurkan sejumlah produk saving plan di kantor pusatnya di Jerman pada bulan depan, sebagai strategi untuk merespons menurunnya rate suku bunga serta semakin ketatnya aturan terkait industri asuransi di wilayah Uni
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 25 Juni 2013  |  22:47 WIB

BISNIS.COM, MUNICH--Allianz akan meluncurkan sejumlah produk saving plan di kantor pusatnya di Jerman pada bulan depan, sebagai strategi untuk merespons menurunnya rate suku bunga serta semakin ketatnya aturan terkait industri asuransi di wilayah Uni Eropa.

Produk asuransi jiwa berbentuk saving plan dinilai memiliki risiko lebih rendah bagi perusahaan karena hanya menawarkan pengembangan nilai investasi yang terukur dan cenderung tidak terlalu tinggi. Secara bersamaan, Allianz juga memangkas nilai manfaat asuransi jiwa tradisionalnya.

Di sisi lain, perusahaan asuransi raksasa asal Jerman itu juga mengubah strategi investasi dengan mengalihkan portofolio investasinya kepada instrumen yang menawarkan yield lebih tinggi.

Dalam presentasi kepada investor dan analis di kantor pusatnya pada Selasa (25/6), Allianz mengungkapkan rencana pengalihan portofolio investasi dari instrumen obligasi negara ke instrumen lain seperti saham, real estate, infrastruktur serta pengembangan industri asuransi.
    

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa industri asuransi saving plan

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top