Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba AIA Tumbuh 34%

Bisnis.com, JAKARTA- AIA Group Ltd, perusahaan asuransi terbesar kedua di Asia, membukukan kenaikan laba sebesar 34% pada paruh pertama tahun ini, terutama ditopang oleh kenaikan hasil investasi pada portofolio investasi saham.Pendapatan bersih perusahaan
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 28 Juli 2013  |  20:56 WIB
Laba AIA Tumbuh 34%

Bisnis.com, JAKARTA- AIA Group Ltd, perusahaan asuransi terbesar kedua di Asia, membukukan kenaikan laba sebesar 34% pada paruh pertama tahun ini, terutama ditopang oleh kenaikan hasil investasi pada portofolio investasi saham.

Pendapatan bersih perusahaan yang berbasis di Hong Kong tersebut tercatat sebesar US$1,93 miliar pada 31 Mei 2013, naik dibandingkan posisi pada periode yang sama tahun sebelumnya senilai US$1,44 miliar. Perolehan ini melampaui perkiraan analis yang memprediksi perolehan laba pada semester I ini sebesar US$1,6 miliar.

Laba setelah pajak AIA pada periode yang sama mencapai US$1,3 miliar, naik 17% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Demikian data yang dikutip Bloomberg, Sabtu (27/7/2013).

Chief Executive Officer AIA Mark Tucker mengatakan performa perusahaan sangat terbantu oleh kontribusi bisnis dari AIA di wilayah Korea Selatan dan Malaysia.

Pada awal tahun ini AIA mengakuisisi saham Ping An Insurance Group, yang juga memiliki basis nasabah yang besar di wilayah Asia. Aksi korporasi ini dinilai akan semakin memperkuat portofolio bisnis perusahaan tersebut. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aia pertumbuhan premi

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top