Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba AIA Tumbuh 34%

Bisnis.com, JAKARTA- AIA Group Ltd, perusahaan asuransi terbesar kedua di Asia, membukukan kenaikan laba sebesar 34% pada paruh pertama tahun ini, terutama ditopang oleh kenaikan hasil investasi pada portofolio investasi saham.Pendapatan bersih perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA- AIA Group Ltd, perusahaan asuransi terbesar kedua di Asia, membukukan kenaikan laba sebesar 34% pada paruh pertama tahun ini, terutama ditopang oleh kenaikan hasil investasi pada portofolio investasi saham.

Pendapatan bersih perusahaan yang berbasis di Hong Kong tersebut tercatat sebesar US$1,93 miliar pada 31 Mei 2013, naik dibandingkan posisi pada periode yang sama tahun sebelumnya senilai US$1,44 miliar. Perolehan ini melampaui perkiraan analis yang memprediksi perolehan laba pada semester I ini sebesar US$1,6 miliar.

Laba setelah pajak AIA pada periode yang sama mencapai US$1,3 miliar, naik 17% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Demikian data yang dikutip Bloomberg, Sabtu (27/7/2013).

Chief Executive Officer AIA Mark Tucker mengatakan performa perusahaan sangat terbantu oleh kontribusi bisnis dari AIA di wilayah Korea Selatan dan Malaysia.

Pada awal tahun ini AIA mengakuisisi saham Ping An Insurance Group, yang juga memiliki basis nasabah yang besar di wilayah Asia. Aksi korporasi ini dinilai akan semakin memperkuat portofolio bisnis perusahaan tersebut. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper