Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ACE Life Akan Tawarkan Unitlinked Berbasis Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - PT ACE Life Assurance (ACE Life) berencana menghadirkan pilihan investasi berbasis syariah melalui produk unitlinked atau asuransi berbalut investasi dalam waktu dekat.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 03 Agustus 2013  |  02:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT ACE Life Assurance (ACE Life) berencana menghadirkan pilihan investasi berbasis syariah melalui produk unitlinked atau asuransi berbalut investasi dalam waktu dekat.

Direktur ACE life Susanto Halim mengatakan produk unitlinked yang ditawarkan perusahaan secara umum terbagi dua yaitu single premium (premi tunggal) dan regular premium (premi regular), dengan beragam jenis penempatan dana investasi yang dapat dipilih.

“Kita mau akomodasi permintaan [investasi syariah] dari agen dan nasabah,” katanya Jumat malam (2/8/2013).

Pada produk unitlinked syariah balanced fund, dana nasabah akan dikelola secara syariah melalui instrumen investasi yang merupakan kombinasi antara saham, pasar uang dan sebagainya.

Kehadiran  pilihan investasi berbasis syariah ini nantinya akan melengkapi jenis-jenis penempatan dana investasi yang sudah ada a. l equity fund dan US dollar fund.

Menurutnya, tingginya permintaan nasabah akan investasi syariah adalah karena imbal hasil atau return yang cukup bagus. “Kita cari fund aman yang memberikan return lebih besar untuk pemegang polis,” katanya.

PT Schroder Investment Management Indonesia akan menjadi manajer investasi dalam pengelolaan dana berbasis syariah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unitlinked ace life assurance
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top