Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CFO Zurich Insurance Ditemukan Meninggal

Bisnis.com, JAKARTA - Zurich Insurance Group AG (ZURN), perusahaan asuransi terbesar Swiss, menyatakan Chief Financial Officer Pierre Wauthier ditemukan tewas di rumahnya pada pagi ini (26/8/2013).
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 27 Agustus 2013  |  01:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Zurich Insurance Group AG (ZURN), perusahaan asuransi terbesar Swiss, menyatakan Chief Financial Officer Pierre Wauthier ditemukan tewas di rumahnya pada pagi ini (26/8/2013).

Polisi sedang menyelidiki keadaan pasti atas kematiannya, seperti dikatakan oleh perusahaan yang berbasis di Zurich dalam sebuah pernyataan e-mail hari ini, tetapi menolak untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut.

Wauthier, lahir pada 1960, diangkat ke posisi CFO pada September 2011 setelah jabatan sebelumnya sebagai kepala manajemen bisnis pusat.
Seorang warga Inggris dan Prancis, dia bekerja untuk Zurich Insurance sejak 1996.

Vibhu Sharma, Pengawas Zurich Grup, akan mengambil alih peran CFO secara sementara, kata perusahaan itu.

"Dewan direksi, komite eksekutif kelompok dan semua rekan-rekan kami sangat sedih dan turut berbelasungkawa kami kepada keluarga dan kerabat," kata Chief Executive Officer Martin Senn dalam pernyataannya.

Wauthier, yang memegang gelar Master di bidang Keuangan Internasional dari l'Ecole des Hautes Etudes Commerciales dan Magister hukum privat dari Universitas Sorbonne di Paris, memulai karirnya di KPMG pada 1982.

Dia bekerja selama dua tahun di Kementerian Luar Negeri Prancis dan bergabung dengan JPMorgan Chase & Co tahun 1985, di mana ia tinggal sampai pindah ke Zurich Insurance.

Zurich Insurance mengatakan awal bulan ini bahwa laba bersih untuk kuartal kedua jatuh 27% menjadi US$789 juta di bawah estimasi analis, setelah banjir di Eropa tengah dan tornado di AS telah menyusutkan laba perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi mati zurich pierre wauthier

Sumber : Bloomberg

Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top