Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Khairussaleh Ramli Mundur sebagai Presdir BII

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Dato' Khairussaleh bin Ramli mengundurkan diri dari jabatannya.Adapun, berdasarkan surat pemberitahuan perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia, Dato' Khairussaleh mengundurkan
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 05 September 2013  |  12:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Dato' Khairussaleh bin Ramli mengundurkan diri dari jabatannya.

Adapun, berdasarkan surat pemberitahuan perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia, Dato' Khairussaleh mengundurkan diri dengan alasan untuk meniti karier di institusi lain.

Dato' Khairussaleh diangkat sebagai presiden direktur melalui rapat umum pemegang saham luar biasa pada Januari 2012. Dia mengirimkan surat pengunduran diri pada 1 September.

Berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan, maka Dewan Komisaris kemudian menunjuk Direktur Thilagavathy Nadason untuk menjalankan kewajiban presiden direktur dengan jabatan sementara Pejabat Sementara Presiden

Direktur atau Acting President Director. Wewenang dan tanggung jawab yang diemban setara presiden direktur. Penunjukan berlaku efektif hari ini, Kamis (5/9/2013).

Saat ini Dewan Komisaris juga telah melakukan proses seleksi presiden direktur baru. Proses ini dipercepat dengan adanya pengunduran diri Dato' Khairussaleh.

Dato' Khairussaleh bergabung dengan Maybank Group sebagai Financial Officer pada November 2008. Selain Maybank, dia juga pernah bekerja di Public Bank Group di Malaysia selama 7 tahun.

Pada akhir bulan lalu salah satu komisaris BII juga telah efektif mengundurkan diri yakni Dato' Sri Abdul Wahid bin Omar. Alasannya, dia akan menjabar sebagai menteri dalam kabinet baru Malaysia.

Sebelumnya, pada 2011, Direktur Utama BII Ridha DM Wirakusumah juga mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin menyusul keluarganya di Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mundur bii presiden direktur
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top