Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Khairussaleh Ramli Mundur sebagai Presdir BII

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Dato' Khairussaleh bin Ramli mengundurkan diri dari jabatannya.Adapun, berdasarkan surat pemberitahuan perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia, Dato' Khairussaleh mengundurkan

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Dato' Khairussaleh bin Ramli mengundurkan diri dari jabatannya.

Adapun, berdasarkan surat pemberitahuan perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia, Dato' Khairussaleh mengundurkan diri dengan alasan untuk meniti karier di institusi lain.

Dato' Khairussaleh diangkat sebagai presiden direktur melalui rapat umum pemegang saham luar biasa pada Januari 2012. Dia mengirimkan surat pengunduran diri pada 1 September.

Berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan, maka Dewan Komisaris kemudian menunjuk Direktur Thilagavathy Nadason untuk menjalankan kewajiban presiden direktur dengan jabatan sementara Pejabat Sementara Presiden

Direktur atau Acting President Director. Wewenang dan tanggung jawab yang diemban setara presiden direktur. Penunjukan berlaku efektif hari ini, Kamis (5/9/2013).

Saat ini Dewan Komisaris juga telah melakukan proses seleksi presiden direktur baru. Proses ini dipercepat dengan adanya pengunduran diri Dato' Khairussaleh.

Dato' Khairussaleh bergabung dengan Maybank Group sebagai Financial Officer pada November 2008. Selain Maybank, dia juga pernah bekerja di Public Bank Group di Malaysia selama 7 tahun.

Pada akhir bulan lalu salah satu komisaris BII juga telah efektif mengundurkan diri yakni Dato' Sri Abdul Wahid bin Omar. Alasannya, dia akan menjabar sebagai menteri dalam kabinet baru Malaysia.

Sebelumnya, pada 2011, Direktur Utama BII Ridha DM Wirakusumah juga mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin menyusul keluarganya di Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper