Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar Tumbuh Positif

Bisnis.com, MAKASSAR--Unit Usaha Syariah PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tumbuh positif dari segi aset, dana pihak ketiga, dan pembiayaan.Direktur Utama Bank Sulselbar Ellong Tjandra mengatakan aset UUS Bank Sulselbar

Bisnis.com, MAKASSAR--Unit Usaha Syariah PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tumbuh positif dari segi aset, dana pihak ketiga, dan pembiayaan.

Direktur Utama Bank Sulselbar Ellong Tjandra mengatakan aset UUS Bank Sulselbar per Agustus 2013 mencapai Rp790 miliar.

Posisi aset itu meningkat 33,9% dari nilai aset per Desember 2012 yang sebesar Rp590 miliar.

Dana pihak ketiga Rp340 miliar, meningkat dari posisi Desember 2012 sebesar Rp236 miliar. Adapun pembiayaan mencapai Rp452 miliar atau naik 22,2% dari posisi akhir 2012.

"Laba mencapai Rp16 miliar, meningkat dari Desember 2012 sebesar Rp18 miliar" kata Ellong ketika meresmikan kantor kas di Gedung Menara UMI, Makassar, Senin (9/9/2013).

Kantor kas Menara UMI ini merupakan kantor kas ke-39 milik Bank Sulselbar atau kantor kas yang pertama yang beroperasi dengan sistem syariah.

UUS Bank Sulselbar kini memiliki 3 jaringan kantor cabang, 25 konter layanan syariah di cabang konvensional dan satu kantor kas di Menara UMI.

Kehadiran kantor kas Bank Sulselbar Syariah ini merupakan bagian dari kerjasama bank daerah tersebut dengan Yayasan Wakaf UMI.

Menurut Ellong, sejak kehadiran Unit Usaha Syariah di Bank Sulselbar, Yayasan Wakaf UMI telah berpartisipasi menjadi nasabah prima.

Berbagai kerjasama telah dilakukan oleh kedua belah pihak diantaranya cash management Yayasan Wakaf UMI, kerjasama co-branding kartu ATM Bank Sulselbar sebagai kartu mahasiswa UMI, hospital billing pada rumah sakit Ibnu Sina, dan pembiayaan menara UMI.

"Harapan kami dengan kehadiran kantor kas Menara UMI ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak," kata Ellong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper