Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Richard Li Incar Perusahaan Asuransi di Indonesia, Vietnam, dan Thailand

Richard Li, taipan asal Hong Kong pemilik Pacific Cetury Group, tengah mengincar perusahaan asuransi di wilayah Asia Tenggara setelah pada tahun sebelumnya telah mengucurkan dana senilai lebih dari US$2 miliar untuk mengakuisisi perusahaan asuransi di Hong Kong, Macau dan Thailand.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 26 Oktober 2013  |  14:47 WIB

Hong Kong - Richard Li, taipan asal Hong Kong pemilik Pacific Cetury Group, tengah mengincar perusahaan asuransi di wilayah Asia Tenggara setelah pada tahun sebelumnya telah mengucurkan dana senilai lebih dari US$2 miliar untuk mengakuisisi perusahaan asuransi di Hong Kong, Macau dan Thailand.

Ronald Arculli, yang ditunjuk sebagai pimpinan FWD Grroup, yang bergerak di industri asuransi grup perusahaan tersebut, mengatakan rencana perluasan bisnis tersebut telah digodok selama setahun terakhir.

"Grup ini akan melakukan akuisisi terhadap sejumlah partner srategis," katanya sebagaimana dikutip Bloomberg, Sabtu (26/10/2013).

Chief Operating Officer Julian Lipman mengatakan potensi di Asia Tenggara masih sangat terbuka bagi industri asuransi. Dia secara spesifik menyebutkan Indonesia, Thailand dan Vietnam sebagai pasar yang menarik karena penetrasi asuransi masih rendah.

Kawasan Asia Tenggara menjadi incaran para pemain besar industri asuransi sejak beberapa tahun terakhir. Investor asal Jepang, misalnya, telah menggelontorkan setidaknya US$1,4 miliar sepanjang tahun ini untuk meraih pasar di Asia Tenggara.

Meiji Yasuda Life Insurance Co., misalnya, pada Juli lalu membeli 15% saham Thai Life Insurance Pcl senilai sekitar 70 miliar yen (atau sekitar US$719 million).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi asuransi jiwa investor asing

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top