Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Richard Li Incar Perusahaan Asuransi di Indonesia, Vietnam, dan Thailand

Richard Li, taipan asal Hong Kong pemilik Pacific Cetury Group, tengah mengincar perusahaan asuransi di wilayah Asia Tenggara setelah pada tahun sebelumnya telah mengucurkan dana senilai lebih dari US$2 miliar untuk mengakuisisi perusahaan asuransi di Hong Kong, Macau dan Thailand.

Hong Kong - Richard Li, taipan asal Hong Kong pemilik Pacific Cetury Group, tengah mengincar perusahaan asuransi di wilayah Asia Tenggara setelah pada tahun sebelumnya telah mengucurkan dana senilai lebih dari US$2 miliar untuk mengakuisisi perusahaan asuransi di Hong Kong, Macau dan Thailand.

Ronald Arculli, yang ditunjuk sebagai pimpinan FWD Grroup, yang bergerak di industri asuransi grup perusahaan tersebut, mengatakan rencana perluasan bisnis tersebut telah digodok selama setahun terakhir.

"Grup ini akan melakukan akuisisi terhadap sejumlah partner srategis," katanya sebagaimana dikutip Bloomberg, Sabtu (26/10/2013).

Chief Operating Officer Julian Lipman mengatakan potensi di Asia Tenggara masih sangat terbuka bagi industri asuransi. Dia secara spesifik menyebutkan Indonesia, Thailand dan Vietnam sebagai pasar yang menarik karena penetrasi asuransi masih rendah.

Kawasan Asia Tenggara menjadi incaran para pemain besar industri asuransi sejak beberapa tahun terakhir. Investor asal Jepang, misalnya, telah menggelontorkan setidaknya US$1,4 miliar sepanjang tahun ini untuk meraih pasar di Asia Tenggara.

Meiji Yasuda Life Insurance Co., misalnya, pada Juli lalu membeli 15% saham Thai Life Insurance Pcl senilai sekitar 70 miliar yen (atau sekitar US$719 million).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper