Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Islamic Banking Vaganza di Semarang Raih Transaksi Rp55,34 Miliar

Transaksi dana pihak ketiga (DPK) selama penyelenggaraan Islamic Banking (iB) Vaganza di Semarang mencapai Rp55,34 miliar dari 7.343 akun nasabah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Transaksi dana pihak ketiga (DPK) selama penyelenggaraan Islamic Banking (iB) Vaganza di Semarang mencapai Rp55,34 miliar dari 7.343 akun nasabah.

IB Vaganza Semarang dengan tema 'Serunya Ber-Bank Syariah' berlangsung selama 4 hari pada 21-24 November lalu dengan melibatkan 16 bank unit syariah maupun usaha unit syariah serta 8 BPRS di Jawa Tengah.

Kepala Grup Pengawasan Bank Kantor Perwakilan BI Wilayah V Ahmad Soekro Tratmono berujar pencapaian transaksi mencerminkan upaya optimalisasi perbankan syariah sebagai lembaga yang mendorong sektor riil.

Selain capaian DPK, BI Wilayah V mencatat realisasi pembiayaan senilai Rp43,40 miliar dari 247 akun serta prospek pembiayaan kepada 170 nasabah dengan nominal Rp28,03 miliar.

"Realisasi pembiayaan dan DPK jauh melebihi yang ditargetkan," singkatnya kepada Bisnis, Rabu (27/11/2013).

Sementara itu, prospek pembiayaan Rp28,03 miliar yang dibukukan itu masih di bawah target Rp45 miliar.

Divisi Akses Keuangan, UMKM dan Komunikasi BI Wilayah V, Hesti Candra Sari menambahkan transaksi DPK yang jauh di atas target Rp5 miliar di Semarang merupakan capaian terbaik dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya di Palembang, Medan, Makassar, Solo dan Padang meski semua mencatat realisasi di atas target.

"iB Vaganza Semarang dilaksanakan bersamaan dengan pencanangan gerakan ekonomi syariah (gres!) sehingga ada beragam program dan produk syariah ditawarkan BUS/UUS yang berpartisipasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper