Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokio Marine Garap Mikro Asuransi

PT Tokio Marine Life Insurance (TMLI) tengah menyiapkan produk asuransi untuk kalangan menengah ke bawah dengan besaran iuran premi Rp60.000 per bulan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Tokio Marine Life Insurance (TMLI) tengah menyiapkan produk asuransi untuk kalangan menengah ke bawah dengan besaran iuran premi Rp60.000 per bulan.

President Director Tokio Marine David J. Beynon melihat peluang pasar asuransi mikro yang cukup besar di Tanah Air, terlebih hingga kini baru 5% penduduk Indonesia yang memiliki asuransi.

"Tokio Marine akan terus mengembangkan produk, salah satunya mikro asuransi untuk masyarakat menengah ke bawah. Rencananya diluncurkan April 2014," katanya disela pembukaan kantor pemasaran di Semarang, Senin (9/12).

Mikro asuransi rencananya hanya membebankan iuran Rp2.000 per hari atau akumulasi Rp60.000 per bulan. Namun produk ini kedepan hanya ditujukan bagi kalangan tertentu dengan pertimbangan berpenghasilan rendah.

Menurut David, pertumbuhan perusahaannya di Indonesia cukup pesat ditandai dengan pendapatan premi yang terus naik dan pembukaan kantor di beberapa kota.

Sejak dibuka di Indonesia awal 2013, TMLI telah mencatat pendapatan premi senilai Rp14 miliar per November. Angka itu melesat dari Rp2 miliar selama semester I/2013.

"Pendapatan didapatkan dari 80% unitlinked, 20% asuransi tradisional dan 5% asuransi syariah. Besaran iuran paling kecil Rp300.000 per bulan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper